Breaking News:

PON Papua

Wushu DKI Jakarta Optimis Raih Juara Umum di PON Papua

Pelatih wushu DKI Jakarta, Marully yakin atletnya bisa memenuhi target sebagai juara umum di cabor wushu PON Papua mendatang.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Kontingen atlet wushu perwakilan DKI Jakarta berfoto bersama sebelum berangkat menuju PON Papua XX, di Ruang Pola Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih wushu DKI Jakarta, Marully yakin atletnya bisa memenuhi target sebagai juara umum di cabor wushu PON Papua mendatang.

Baginya, persiapan atletnya sudah matang dan siap bermain di PON, baik untuk nomor taolu dan sanda.

Sebagai pelatih, Marully menjelaskan dirinya sudah menyiapkan strategi-strategi khusus bagi atletnya guna menghadapi pesaing kuat seperti Jawa Tengah atau Sumatera Utara.

"Kami sudah buat program strateginya, video pertandingan mereka, dan itu akan jadi senjata kami di pertandingan nanti," buka Marully saat ditemui di Balai Kota baru-baru ini.

Meski belum mengetahui keadaan di Papua, baik kondisi venue, makanan, hingga suhu udara, Marully menegaskan atletnya telah diajarkan untuk bermental juang yang tinggi.

Bahkan, adaptasi akan cuaca Papua yang disebut-sebut lebih panas telah dilakukan oleh timnya di Jakarta dengan latihan di pukul 14:00 WIB di PPOP Ragunan.

"Kami mencoba mengikuti keadaan disana. Jadi disini harus benar-benar siap. Begitu juga dengan berat badan, jangan sampai ada yang kelebihan berat badan dari kelasnya masing-masing setiba disana," tambahnya.

Laode Abdul Haris Sofyan (kiri) bersama dengan Handayani (kanan) dua atlet wushu DKI Jakarta
Laode Abdul Haris Sofyan (kiri) bersama dengan Handayani (kanan) dua atlet wushu DKI Jakarta (Warta kota/Rafsanzani Simanjorang)

Terkhusus untuk wushu sanda, Marully juga menanamkan motivasi atletnya agar tetap memberikan penampilan terbaiknya meski tanpa hadirnya penonton.

"Memang sanda ini lebih seru kalau ada penonton. Atlet jauh lebih bersemangat saat bertanding. Namun, saya sudah katakan kepada atlet, ada atau tidaknya penonton, mereka harus tetap menampilkan yang terbaik," sambungnya.

Baca juga: Kontingen Wushu DKI Jakarta Punya Pesaing Berat di PON XX Papua, Pelatih Siapkan Strategi

Adapun wushu DKI Jakarta berangkat menuju Papua pada 26 September dini hari mendatang. Wushu sendiri dipertandingkan pada 29 September hingga 3 Oktober mendatang. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved