Breaking News:

Ditinggal Saat Memasak Sayur, Rumah Warga Pekayon Terbakar

Rumah di Jalan Johrah, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
Net
Ilustrasi Rumah di Jalan Johrah, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Satu rumah di Jalan Johrah, RT 08/RW 10, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (19/9/2021) sekira pukul 18.57 WIB.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang memasak.

"Keterangan pemilik saat kejadian sedang menghangatkan sayur di dapur, tapi kemudian ditinggal dalam keadaan kompor menyala," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (19/9/2021).

Lantaran ditinggal, api dari bagian kompor gas tersebut dalam waktu singkat menjalar ke barang-barang yang berada di bagian dapur rumah dengan luas sekitar 2x meter persegi.

Baca juga: Rumah Terbakar Saat Sohati Rakaat Kedua: Langsung Lari Tanpa Selamatkan Barang

Pemilik rumah baru mengetahui kejadian saat api di bagian dapur sudah membesar lalu melapor ke jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan satu unit mobil pompa kapasitas 2.500 liter berikut lima personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman api," ujarnya.

Baca juga: Rumah Fidel Ramos di Cililitan Jakarta Timur Terbakar

Beruntung upaya pemadaman mandiri dilakukan pemilik rumah dan warga sekitar berhasil, api dipadamkan sebelum merembet ke bagian rumah lain sehingga kerugian dapat diminimalisir.

Baca juga: Over Kapasitas, Renovasi Lapas Kelas 1 Tangerang yang Terbakar Mulai Dikebut

Gatot menuturkan jajarannya yang tiba di lokasi kejadian pada pukul 19.15 WIB hanya memastikan tidak ada bara dari material terbakar dapat menimbulkan penyalaan api kembali.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga, tidak sampai membakar seluruh bagian rumah. Penghuninya juga selamat, untuk kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp 2 juta," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved