Breaking News:

Peringati World Up Clean Day, Warga Hingga Komunitas Gelar Acara Bersih-Bersih Situ Tujuh Muara

World Clean Up Day alias hari kebersihan dunia, Kelurahan Bojongsari bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berfoto bersama komunitas pecinta stand up paddle dalam rangka acara bersih sampah di Situ Tujuh Muara, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGSARI - Dalam rangka memperingati World Clean Up Day alias hari kebersihan dunia, Kelurahan Bojongsari bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menggelar acara bersih-bersih Situ Tujuh Muara.

Kegiatan ini pun didukung oleh sejumlah komunitas yang diantaranya pecinta Stand Up Paddle (SUP) dari Fay Kelana, Soeka Jalan, Karang Taruna Bojongsari, Komunitas Ciliwung Depok, dan yang lainnya.

Selain menggandeng sejumlah komunitas, acara ini juga didukung oleh toko olahraga Decathlon, yang menjual lebih dari 5.000 produk untuk lebih dari 80 jenis olahraga.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membersihkan sampah di Situ Tujuh Muara, Minggu (19/9/2021).
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membersihkan sampah di Situ Tujuh Muara, Minggu (19/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih kali ini dalam rangka hari kebersihan dunia.

"Luar biasa kali ini kita bisa silaturahmi dalam rangka Clean Up Situ Tujuh Muara. Kegiatan ini sangat insipiratif dan keren ya menurut kami," ujar Imam di Situ Tujuh Muara, Bojongsari, Kota Depok, Minggu (19/9/2021).

"Sebuah kegiatan untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan. Kita berharap ini terjadi semua lingkungan baik di situ, sungai, dan yang lain-lainnya," timpalnya lagi.

Imam mengaku, dirinya melihat potensi wisata yang sangat bagus di Situ Tujuh Muara.

"Situ ini bagus banget buat tempat destinasi wisata. Saya harap kebersihannya akan selalu dijaga," tegasnya.

Terakhir, Imam berujar bahwa pihaknya telah melakukan penelitian dan kajian ihwal rencana menjadikan Situ Tujuh Muara ini menjadi tempat wisata.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berfoto bersama komunitas pecinta stand up paddle dalam rangka acara bersih sampah di Situ Tujuh Muara, Minggu (19/9/2021).
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berfoto bersama komunitas pecinta stand up paddle dalam rangka acara bersih sampah di Situ Tujuh Muara, Minggu (19/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Iya kami sudah ada penelitian dan kajian terhadap Situ Tujuh Muara dan yang lainnya di Kota Depok. Kami berharap jadi tempat destinasi wisata, baikwisata air, alam, dan juga wisata kulinernya, serta budaya yang ada di sekitar situ," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved