Breaking News:

Kapolda Metro Jaya Imbau Pengusaha Rental Mobil Agar Tak Jadi Korban Penggelapan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengimbau masyarakat khususnya para pemilik usaha rental mobil

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat menghadiri acara pengembalian 31 unit mobil hasil penggelapan yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengimbau masyarakat khususnya para pemilik usaha rental mobil agar lebih berhati-hati terhadap penyewanya.

Hal ini dimaksudkan mengantisipasi kejahatan penggelapan mobil, seperti yang baru diungkap oleh Satreskrim Polres Metro Depok, beberapa waktu lalu.

Untuk informasi, lima orang pelaku yang diketuai oleh seorang wanita berinisial DD serta barang bukti 31 unit mobil hasil penggelapan berhasil diamankan dari pengungkapan kasus tersebut.

Fadil mengimbau, agar para pemilik usaha rental mobil ini memastikan betul identitas penyewanya.

Baca juga: Soroti Kasus Penggelapan Puluhan Mobil di Depok, Kapolda Metro Jaya: Kejahatan Tidak Mengenal Gender

“Cek betul identitas dari para pelaku, foto yang bersangkutan, kalau perlu datang ke Polres atau telpon Kapolsek supaya bisa disaksikan. Agar untung besar yang merupakan godaan di awal tidak menjadi semacam perangkap,” ujar Fadil di Mapolrestro depok, Pancoran Mas, Senin (20/9/2021).

Ia juga meminta agar para pemilik usaha rental mobil ini mempertebal keamanan, seperti menambah GPS pada tiap unit mobil yang disewakannya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, melakukan simbolis penyerahan mobil kasus penggelapan kepada pemiliknya di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, melakukan simbolis penyerahan mobil kasus penggelapan kepada pemiliknya di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

“Kepada masyarakat khususnya memiliki jasa penyewaan kendaraan agar lebih berhati-hati. Pastikan identitas penyewa merupakan data yang valid, tingkatkan keamanan pada kendaraan seperti GPS pada kendaraan tersebut sehingga kendaraannya bisa dipantau,” tuturnya.

Baca juga: Polres Metro Depok Serahkan 31 Unit Mobil Kasus Penggelapan Pada Pemiliknya

Terakhir, Fadil mengatakan dirinya mengapresiasi keberhasilan Satreskrim Polres atas keberhasilan pengungkapan kasus penggelapan puluhan mobil ini.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Metro Depok pada siang hari ini telah berhasil mengamankan barang bukti dan kita serahkan 31 kendaraan bermotor roda empat,” imbuhnya.

Baca juga: Polres Metro Depok Kembalikan 31 Unit Mobil Hasil Ungkap Kasus Penggelapan

“Pengungkapan kasus ini juga merupakan arahan saya kepada seluruh jajaran, ini bagian dari upaya saya untuk terus mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved