Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Covid-19 di Indonesia Melandai, Mas Anies: Dunia Tercengang Melihatnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Indonesia kini tengah menjadi perhatian dunia setelah berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

ISTIMEWA
Tangkapan layar saat Gubernur Anies Baswedan menyampaikan pidatonya saat upacar peringatakan peristiwa Ikada di halaman Balai Kota Jakarta, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Indonesia kini tengah menjadi perhatian dunia setelah berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

Padahal, penyebaran Covid-19 sempat meroket pada Juli 2021 lalu dengan penambahan kasus harian mencapai ratusan ribu.

Belum lagi ada ribuan orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setiap harinya.

“Beberapa bulan yang lalu dan hari ini, dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik dan sekarang kita di fase yang jauh-jauh lebih aman,” ucapnya, Senin (20/9/2021).

Hal ini dikatakan mas Anies bukan tanpa alasan, penambahan kasus Covid-19 di DKI saja kini hanya berada di angka ratusan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi atas putusan pengadilan yang mengabulkan gugatan polusi udara oleh Koalisi Ibu Kota.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi atas putusan pengadilan yang mengabulkan gugatan polusi udara oleh Koalisi Ibu Kota. (Facebook Anies Baswedan)

Persentase kasus positif atau positivity rate Covid-19 pun kini berada di kisaran satu persen.

Orang nomor satu di DKI ini menyebut, keberhasilan mengendalikan penyebaran Covid-19 ini terjadi berkat keterlibatan banyak pihak.

Baca juga: Anies Buka Pendataan KJP Plus Tahap II 2021, Penerima Bisa Masuk Ragunan & Ancol Gratis

Mulai dari dukungan warga hingga kolaborasi dengan semua unsur masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19 yang sudah melanda sejak 2020 lalu.

“Alhamdulillah selama beberapa bulan ini kita menyaksikan kerja kolosal yang luar biasa, kita sekarang mengistilahkan dengan terminologi kolaborasi, kerja bersama seluruh komponen,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved