Breaking News:

Persija Jakarta

Persipura Sukses Bikin Persija Tak Berdaya, 3 Pemain Kunci Dimatikan: Taktik Jacksen Berjalan Mulus

Persipura sukses mematikan ruang gerak tiga pemain kunci Persija yakni Osvaldo Haay, Marko Simic hingga Riko Simanjuntak.

Editor: Wahyu Septiana
Instagram @persipurapapua1963
Jacksen F Thiago, pelatih Persipura Jayapura - Persipura sukses mematikan ruang gerak tiga pemain kunci Persija yakni Osvaldo Haay, Marko Simic hingga Riko Simanjuntak. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Taktik pelatih Perispura Jayapura, Jacksen F Thiago berjalan mulus saat berhadapan dengan Persija Jakarta di pertandingan lanjutan Liga 1 2021.

Para pemain Persija Jakarta tak berkutik dan hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Persipura di Stadion Indomilk Arena, Minggu (19/9/2021) malam.

Persipura sukses mematikan ruang gerak tiga pemain kunci Persija yakni Osvaldo Haay, Marko Simic hingga Riko Simanjuntak.

Terkhusus untuk Osvaldo Haay, mantan pemain Persipura ini bahkan sama sekali tak berkutik melawan mantan-mantan rekan satu timnya tersebut.

Usut punya usut, marking ketat ternyata sudah diintruksikan oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago untuk mengantisipasi pergerakan Osvaldo.

"Osvaldo adalah bagian dari sistem permainan Persija. Kami telah bicara kepada pemain agar fokus pada Osvaldo. Jelas, dia adalah salah satu pemain kunci Persija," ujar Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Fery Pahabol diapit 2 pemain Persija Jakarta
Fery Pahabol diapit 2 pemain Persija Jakarta (Media Persija)

"Tetapi Persija, selain Osvaldo masih ada Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rohit Chand."

"Ada beberapa pemain kunci yang kami dalam latihan menyiapkan sistem menetralisir pergerakan mereka," tambahnya.

Baca juga: Pembelaan Angelo Alessio Usai Persija Tak Pernah Menang di Liga 1, Kedalaman Skuat Berpengaruh?

Lanjut Jacksen, anak asuhnya berhasil melakukan tugas yang dilatih dengan baik, meskipun ada beberapa momen, pemainnya kecolongan oleh pergerakan cepat pemain Persija.

Bagi Persipura sendiri, raihan satu poin atas Persija Jakarta cukup berarti bagi timnya untuk menaikkan kepercayaan diri pemainnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved