Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

PKS Kota Bekasi Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan, sentra vaksinasi dibuka di Kantor DPD PKS, Jalan KH Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Freepik.com
Ilustrasi vaksin Covid-19 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi menggelar sentra vaksinasi, kegiatan ini dilakukan untuk membantu mempercepat herd immunity di wilayah setempat.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan, sentra vaksinasi dibuka di Kantor DPD PKS, Jalan KH Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Agenda vaksinasi akan terus berjalan, semoga kegiatan ini dapat memberikan ketenangan bagi warga yang membutuhkan vaksinasi," kata Heri, Senin (20/9/2021).

Sentra vaksinasi di DPD PKS Kota Bekasi menargetkan 1000 peserta, dibuka untuk masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis pertama.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PKS atas kesehatan warga khususnya di Kota Bekasi," ungkap Heri.

Eka Widyani Latief selaku Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Kota Bekasi mengatakan, tujuan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca juga: Pemerintah Kota Bekasi Refocusing Anggaran Bayar Insentif Nakes Periode 2021

"Vaksinasi adalah untuk menciptakan imunitas, selain kita juga perlu menjaga kesehatan dengan makanan-makanan yang sehat, berolahraga serta tidak bosan menjaga protokol kesehatan," kata Eka.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, kegiatan vaksinasi memang tengah masif dilakukan bukan hanya dari instasi Dinas Kesehatan, TNI-POLRI, tetapi juga komunitas-komunitas lain.

"Dengan kegiatan yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kota bersama PKS ini diharapkan dapat mempercepat program pemerintah dalam hal vaksinasi," terangnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved