Breaking News:

Polres Metro Depok Kembalikan 31 Unit Mobil Hasil Ungkap Kasus Penggelapan

Polres Metro Depok mengembalikan 31 mobil hasil ungkap kasus penggelapan pada pemiliknya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, melakukan simbolis penyerahan mobil kasus penggelapan kepada pemiliknya di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Polres Metro Depok mengembalikan 31 mobil hasil ungkap kasus penggelapan pada pemiliknya.

Penyerahan mobil ini dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di halaman Mapolres Metro Depok, Pancoran Mas.

Diwartakan sebelumnya, puluhan mobil hasil penggelapan ini disita dari komplotan penjahat yang diketuai oleh seorang wanita berinisial DD, dengan modus menyewa mobil rental atau pun milik pribadi korbannya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Metro Depok pada siang hari ini telah berhasil mengamankan barang bukti dan kita serahkan 31 kendaraan bermotor roda empat,” ujar Fadil di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).

Fadil mengatakan, keberhasilan pengungkapan kasus ini juga merupakan arahan dari dirinya kepada seluruh jajaran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan terkait PPKM darurat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan  (TRIBUNJAKARTA.COM/Annas Furqon Hakim)

“Pengungkapan kasus ini juga merupakan arahan saya kepada seluruh jajaran, ini bagian dari upaya saya untuk terus mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

“Jadi setiap hari saya membangun komunikasi langsung maupun tidak langsung melalui fasilitas media sosial, dan setelah mendengarkan keluhan tersebut saya ingin mengeksekusi apa yang menjadi harapan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga: Tim Jagur Polrestro Depok Gagalkan Tawuran Antarkelompok Remaja, 10 Sajam Diamankan

Terakhir, Fadil berujar modus kejahatan seperti penggelapan mobil ini akan terus berkembang, dan pihaknya juga akan terus mengoptimalkan pengungkapan serta antisipasinya.

“Kita ciptakan Polri yang melayani masyarakat dan sikat penjahat. Modus kejahatan akan terus berkembang mari kita ikuti, cari solusi untuk pencegahan dan pengungkapannya. Semoga ini menjadi angin segar di masa pandemi, mobil bapak dan ibu bisa kita kembalikan dan digunakan untuk beraktifitas berusaha. Jadikan ini sebagai pengalaman agar tidak terjadi kembali,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved