Breaking News:

Soroti Kasus Penggelapan Puluhan Mobil di Depok, Kapolda Metro Jaya: Kejahatan Tidak Mengenal Gender

Irjen Pol Fadil Imran menyoroti kasus penggelapan puluhan unit mobil rental dan pribadi yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial DD

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
DD, wanita yang menjadi dalang komplotan penggelapan puluhan unit mobil saat diamankan di Mapolres Metro Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyoroti kasus penggelapan puluhan unit mobil rental dan pribadi yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial DD bersama empat rekanannya di Kota Depok, Jawa Barat.

Diwartakan sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Depok, berhasil mengungkap kasus penggelapan tersebut, dan mengamankan lima pelaku serta barang bukti 31 unit mobil milik para korbannya.

Tanpa ada sedikitpun maksud mendiskreditkan gender, Fadil mengatakan bahwa saat ini kejahatan sudah tidak mengenal jenis kelamin.

“Hebat ini pelakunya dia sudah tahu, pelakunya saya dengar ada perempuan,” ujar Fadil saat simbolis pengembalian mobil pada pemiliknya di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Senin (20/9/2021).

“Tidak bermaksud saya untuk mendiskreditkan gender tertentu, tapi sekarang hati-hati kejahatan ini tidak mengenal jenis kelamin, siapapun bisa jadi pelaku,” timpalnya didampingi Kapolres Metro depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, melakukan simbolis penyerahan mobil kasus penggelapan kepada pemiliknya di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, melakukan simbolis penyerahan mobil kasus penggelapan kepada pemiliknya di Polres Metro Depok, Senin (20/9/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Oleh sebab itu, Fadil mengimbau agar para pemilik usaha rental mobil lebih berhati-hati kepada penyewa yang datang dengan iming-iming untung yang besar.

“Hati-hati bapak-bapak, ibu-ibu pemilik rental manakala didatangi orang untuk menyewa apalagi dengan iming-iming keuntungan luar biasa, nyewa tiga bulan dibayar langsung tunai, hati-hati itu,’ bebernya.

Terakhir, Fadil mengatakan dirinya mengapresiasi keberhasilan Satreskrim Polres atas keberhasilan pengungkapan kasus penggelapan puluhan mobil ini.

Baca juga: Polres Metro Depok Kembalikan 31 Unit Mobil Hasil Ungkap Kasus Penggelapan

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Metro Depok pada siang hari ini telah berhasil mengamankan barang bukti dan kita serahkan 31 kendaraan bermotor roda empat,” imbuhnya,

 “Pengungkapan kasus ini juga merupakan arahan saya kepada seluruh jajaran, ini bagian dari upaya saya untuk terus mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved