Breaking News:

Modus Pura-pura Salat, Maling Gasak Motor Jemaah Masjid di Lubang Buaya

Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Masjid Al-Barokah, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku mencuri motor jemaah Masjid Al-Barokah di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Masjid Al-Barokah, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (20/9/2021).

Heri, warga setempat mengatakan motor jenis matic milik satu jemaah digondol maling yang berpura-pura menjadi jemaah dan ikut menunaikan Salat Magrib.

Dari rekaman CCTV yang menyorot kejadian, pelaku meninggalkan masjid sesaat sebelum Salat Magrib berjemaah dimulai lalu berjalan menuju area parkir.

"Jadi pas Salat dimulai pelaku ini keluar dari pintu depan masjid. Sebelum mencuri dia sempat melihat situasi di sekitar masjid," kata Heri di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pencurian Handpone Bermodus Iming-Iming Pulsa Top Up Game Sasar Bocah di Beji Depok

Setelah memastikan tidak ada jemaah lain, pelaku tampak mengeluarkan perkakas diduga kunci leter T dari saku celananya lalu membobol kunci kontak kendaraan.

Hanya dalam waktu tidak sampai satu menit pelaku membobol kunci kontak lalu kabur, sementara korban baru mengetahui kejadian saat pulang kemudian mengecek CCTV.

"Sepertinya pelaku ini ada temannya, satu menunggu di depan masjid sambil mengawasi keadaan. Jadi satu pelaku masuk masjid pura-pura jadi jemaah, satu menunggu di luar," ujarnya.

Baca juga: Pencurian Kotak Amal Anak Yatim di Warteg Terekam CCTV, Pelaku Diduga Jaringan Lintas Tangerang

Heri menuturkan aksi pencurian disertai pemberatan di sekitar Masjid Al-Barokah bukan pertama kali terjadi sehingga sudah meresahkan warga Lubang Buaya.

Warga sudah berupaya mengantisipasi kejadian dengan memasang kamera CCTV di permukiman mereka, nahas upaya tidak sepenuhnya berhasil mencegah pencurian.

Baca juga: Kasus Pencurian di Kemayoran Jakarta Pusat, Tabung 3 Kilogram hingga Pakaian Dalam

"Kalau korban yang kemarin itu masih warga sekitar juga. Ya, dibilang resah ya resah, berharapnya enggak ada lagi aksi pencurian sepeda motor di Lubang Buaya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved