Breaking News:

613 Jiwa Terdampak Angin Puting Beliung di Kota Depok

Dinas Sosial Kota Depok mencatat ada 196 kepala keluarga dengan total 613 jiwa terdampak hujan deras dan angin puting beliung yang melanda

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Foto usai hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Dinas Sosial Kota Depok mencatat ada 196 kepala keluarga dengan total 613 jiwa terdampak hujan deras dan angin puting beliung yang melanda pada Selasa (21/9/2021) kemarin sore.

“Data sementara yang dihimpun sejak semalam sebanyak 196 kepala keluarga dan 613 jiwa terdampak angin puting beliung,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloe'ah Madjri, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut, Asloe’ah mengatakan jumlah kemungkinan masih terus bertambah, musabab pendataan masih terus dilakukan pihaknya hingga siang hari ini.

“Kami masih melakukan penghitungan dan survei lokasi yang terdampak,mungkin masih ada lagi warga yang terdampak angin puting beliung,” jelasnya. 

Bila telah rampung, nantinya data bangunan warga yang rusak akibat terdampak puting beliung tersebut akan diteruskan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok.

Baca juga: Warga Depok Ngeri Lihat Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah, Kantor KPU Tertimpa Pohon Mangga

 “Nanti data yang kami himpun akan disampaikan ke Bappeda untuk satu pintu,” tuturnya.

Untuk informasi, puting beliung ini menyebabkan sejumlah bangunan di enam dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Bahkan, lalu lintas di sejumlah titik jalan juga lumpuh akibat pohon yang tumbang dan baliho atau papan reklame yang ambruk menutup badan jalan.

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved