Breaking News:

Antisipasi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19, Wagub DKI: Lebih Hati-Hati, Lebih Waspada

Antisipasi gelombang ketiga lonjakan Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga selalu waspada.

GETTY IMAGES via BBC INDONESIA
Ilustrasi Antisipasi gelombang ketiga lonjakan Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga selalu waspada. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta imbau warga mengurangi mobilitas di luar rumah.

Guna mengantisipasi adanya gelombang ketiga lonjakan Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga selalu waspada.

Tak hanya itu, Politisi Gerindra ini turut mengimbau warga berada di rumah dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Memang kita harus hati-hati, kita pernah naik turun pernah naik lagi, sekarang turun lagi. Untuk itu kami minta harus lebih hati-hati, lebih waspada. Justru di masa semakin adanya peningkatan pelonggaran harus lebih hati-hati, logikanya sederhana. Mari kita tetap berada di rumah sebagi tembat yang terbaik, gunakan prokes secara bijak, patuh dan disiplin," katanya di Balai Kota, Selasa (21/9/2021) malam.

Baca juga: 10 Daerah di Indonesia Masih Terapkan PPKM Level 4, Berikut Strategi yang Disiapkan Satgas Covid-19

Dalam upaya pemulihan ekonomi, sejumlah pelonggaran memang diberikan pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat ini.

Interaksi antar individu dan masyarakat yang kian meningkat, menjadi satu diantara alasan Pemprov DKI Jakarta terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Klaim Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Tangerang Sudah Mencapai 73 Persen

"Sekarang mulai ada pelonggaran, semakin longgar seperti yang saya sampaikan adanya pelonggaran berpotensi orang keluar rumah semakin banyak, potensi interaksi semakin tinggi, potensi kerumunan semakin banyak dan pada akhirnya potensi penyebaran juga bisa semakin tinggi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved