Kunci Jawaban

Apa yang Dilakukan Sang Gagak? Cek Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 SD Halaman 128-133

Berikut kunci jawaban halaman 128-133 tema 3 subtema 4 tentang tugasku dalam kehidupan sosial untuk kelas 2 SD.

freepik.com
Berikut kunci jawaban halaman 128-133 tema 3 subtema 4 tentang tugasku dalam kehidupan sosial untuk kelas 2 SD. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut kunci jawaban halaman 128-133 tema 3 subtema 4 tentang tugasku dalam kehidupan sosial untuk kelas 2 SD.

Kunci jawaban ini berdasarkan  buku tematik terpadu kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Dalam artikel ini membahas kunci jawaban pembelajaran 3.

Sebelum membaca kunci jawaban ini, ada baiknya kamu berusaha untuk menjawabnya sendiri terlebih dahulu.

Selain itu, kunci jawaban di artikel ini hanya sebagai pemandu adik-adik untuk bisa mengeksplor lebih dalam pertanyaan-pertanyaan yang ada, dan menjawabnya dengan jawaban sendiri.

Ilustrasi
Ilustrasi (Designed by Freepik)

Ayo Bercerita Halaman 128-129

Gagak Sang Pembohong

Oleh : Marfiah Astuti

Aku adalah burung gagak. Makananku daging bangkai hewan lain, bulu dan paruhku berwarna hitam, suaraku berkoak membuat merinding siapapun yang mendengarnya. Walaupun aku makan daging tapi aku juga suka menyantap telur burung lain. Ini adalah sepenggal kisahku.

Di pagi yang cerah, empat burung pipit sedang bercanda penuh keakraban. Beberapa saat kemudian, pandangan mereka tertuju ke arah dahan yang lebih tinggi.

Di atasnya, seekor burung bertengger memandangi mereka. Ia layaknya seorang raja yang bijaksana. Warna hitam yang membalut tubuhnya, semakin membuatnya tampak berwibawa.

“Hai … burung kecil yang lucu. Aku adalah burung yang sedang tersesat. Aku meninggalkan wilayahku karena di sana banyak pemburu yang mengincar kami. Bolehkah untuk beberapa hari ini aku tinggal bersama kalian? Aku akan menjadi sahabat terbaik dan siap membantu kalian”. “Tentu … !” teriak burung pipit riang.

Burung pipit senang. Ia langsung mengutarakan masalah yang sering menimpa mereka. Tampaknya mereka sangat percaya kepada Gagak yang siap membantu. “Kami sedih sekali, setiap kali kami pergi mencari makan, telur-telur kami selalu dicuri oleh ular,” ungkap pipit.

Gagak mendengarkan dengan penuh saksama, sambil ia berpikir untuk melaksanakan niat jahatnya. “Baiklah, serahkan saja urusanmu padaku. Silakan kau cari makan dan aku akan berjaga agar telur-telurmu tidak dicuri lagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved