Breaking News:

Kasus Korupsi

Sempat Mangkir, Azis Syamsuddin Sempat Berkilah Sedang Isolasi Mandiri

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sempat tidak memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik KPK

Editor: Erik Sinaga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (24.9.2021), usai dijemput paksa penyidik dari rumahnya di Pondok Pinang, Jaksel. Dikabarkan Aziz Syammsuddin sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI- Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sempat tidak memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada dirinya.

Azis Syamsuddin dijadwalkan diperiksa pada Jumat (24/9/2021) pagi dalam kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tiba di Gedung KPK

Namun, hingga sore hari, Azis Syamsuddin tak kunjung menampakkan diri di Gedung Merah Putih KPK.

Alih-alih memenuhi panggilan KPK, ia justru mengirimkan surat yang isinya meminta pemeriksaannya ditunda.

Dalam surat yang ditujukannya ke pimpinan KPK up Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto, Azis Syamsuddin berdalih dirinya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Karena itu ia meminta jadwal pemeriksaannya diundur hingga 4 Oktober 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS : Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin Dijemput Paksa KPK di Pondok Pinang

”Sehubungan dengan surat panggilan KPK No. SPGL/4507/DIK.01.00/23/09/2021 tanggal 15 September 2021, di mana saya diminta menghadap penyidik KPK pada hari Jumat, 24 September 2021 untuk didengar keterangannya, maka saya dengan ini bermaksud menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan tersebut menjadi tanggal 4 Oktober 2021,” demikian isi surat yang ditulis Azis.

Karena dinilai tak kooperatif, KPK akhirnya mencari politikus Partai Golkar itu dan menemukannya di kediaman pribadinya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Baca juga: KPK Dalami Proses Penganggaran PMD oleh Banggar DPRD DKI ke Perumda Sarana Jaya

"AS (Azis Syamsuddin) sudah diketahui. Alhamdulillah sudah ditemukan di rumahnya," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021) malam.

Azis lantas dibawa ke Gedung Merah Putih KPK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved