Breaking News:

Kecamatan Kramat Jati Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Permukiman Warga Korban Banjir

Satgas Covid-19 Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur bakal menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola di permukiman warga rawan banjir

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Camat Kramat Jati Rudy Syahrul saat memberi keterangan terkait vaksinasi Covid-19 di permukiman warga korban banjir, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Satgas Covid-19 Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur bakal menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola di permukiman warga rawan banjir.

Camat Kramat Jati Rudy Syahrul mengatakan hal tersebut dilakukan agar saat musim penghujan tiba dan warga mengungsi karena banjir tidak terjadi klaster Covid-19 di posko pengungsian.

"Jangan nanti warga belum divaksin, banjir, lalu ada kumpul di posko pengungsian akan menjadi klaster baru. Kalau di pengungsian kan menjaga jarak agak susah," kata Rudy di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021).

Sejumlah permukiman warga Kramat Jati yang kerap terdampak banjir saat musim hujan tiba, di antaranya wilayah Kelurahan Balekambang, Kelurahan Cililitan, dan Kelurahan Cawang.

Baca juga: Mulai Senin Besok, Ada 1.509 Sekolah di Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Permukiman warga tiga Kelurahan itu kerap terdampak banjir dengan ketinggian mencapai lebih dari 2 meter karena berada dekat aliran Kali Ciliwung dan belum dilakukan normalisasi.

"Saya sudah sampaikan kepada para Lurah, diutamakan warga yang terdampak banjir segera divaksinasi. Ditempatkan sentra vaksinasi Covid-19 di RW rawan banjir. Sebelum musim hujan digencarkan," ujarnya.

TONTON JUGA:

Rudy mencontohkan sentra vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Rakyat yang digelar pada Sabtu (25/9/2021) dan Minggu (26/9/2021) dengan target 1.000 peserta per hari.

GOR Balai Rakyat dipilih jadi lokasi sentra vaksinasi massal Covid-19 karena berada dekat permukiman warga RW 05  Kelurahan yang kerap jadi korban banjir luapan Kali Ciliwung.

Baca juga: Remaja yang Tenggelam di Kali Teluk Gong Ditemukan Meninggal Dunia

"Makannya pak Gubernur, melalui pak Wali Kota mengharapkan daerah yang banjir untuk warganya segera divaksin. Biar warga, ketika mengungsi ke posko karena banjir paling tidak sudah memiliki imun," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved