Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemkot Jakarta Timur Temukan Klaster Covid-19 di Dua Sekolah

Pemkot Jakarta Timur menemukan klaster Covid-19 di dua sekolah selama kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang dimulai sejak 30 Agustus

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar (batik) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Balai Rakyat, Kramat Jati, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Pemkot Jakarta Timur menemukan klaster Covid-19 di dua sekolah selama kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang dimulai sejak 30 Agustus 2021.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan sekolah ditemukan kasus penularan Covid-19 tersebut berada di wilayah Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit.

"Wilayah Kelurahan Klender sama di Cakung pernah kejadian sekali seperti itu, dua kejadian. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama," kata Anwar di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021).

Namun dia tidak merinci berapa banyak siswa terkonfirmasi Covid-19 di kedua sekolah, hanya memastikan bahwa penanganan agar kasus tidak meluas sudah dilakukan.

Penanganan dilakukan dengan melakukan tracing atau penelusuran kontak langsung murid yang terkonfirmasi Covid-19 lewat tes swab PCR dan dengan menghentikan sementara PTM terbatas.

"Sudah ditangani, jadi anak sekolah itu setelah dilakukan swab di rumahnya dia bersekolah ternyata hasil positif baru keluar. Akhirnya kita liburkan, kita tracing semua, kita tes," ujarnya.

Anwar menuturkan setelah dilakukan tracing oleh pihak Puskesmas dan menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas, aktivitas belajar di kedua sekolah saat ini sudah normal.

Dia meminta pihak sekolah yang mendapat asesmen dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk melakukan PTM terbatas menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penularan Covid-19.

"Saya sudah ingatkan kepada para kepala sekolah, Kasudin, pemilik, pengawas bahwa ini menjadi perhatian kita bersama. Karena anak-anak sekolah ini generasi kita ke depan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved