Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tiga Kelurahan di Jakarta Utara Zona Hijau Vaksinasi Covid-19

Tiga kelurahan di Jakarta Utara dinyatakan sebagai zona hijau vaksinasi Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ilustrasi Tiga kelurahan di Jakarta Utara dinyatakan sebagai zona hijau vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tiga kelurahan di Jakarta Utara dinyatakan sebagai zona hijau vaksinasi Covid-19.

Ketiga kelurahan itu terdiri dari dua kelurahan di Kecamatan Kelapa Gading dan satu kelurahan di Kecamatan Penjaringan.

Berdasarkan data dari laman www.corona.jakarta.go.id, capaian vaksinasi dosis pertama di tiga kelurahan tersebut telah menyentuh angka delapan puluh persen dari total sasaran.

Di Kelapa Gading sendiri, dua kelurahan yang termasuk zona hijau vaksinasi Covid-19 yakni Kelurahan Pegangsaan Dua dan Kelapa Gading Timur.

Baca juga: Pendarahan Otak Terjadi Karena Berhubungan dengan Vaksin Covid? Ini Penjelasan Lengkap Dokter

Camat Kelapa Gading Darmawan mengatakan, capaian vaksinasi untuk di Kelurahan Pegangsaan Dua menyentuh angka 80,08 persen atau sekitar 40.020 orang dari sasaran 49.976 orang.

"Sementara capaian vaksinasi dosis pertama di Kelurahan Kelapa Gading Timur menyentuh angka 81,22 persen atau sekitar 27.282 orang dari sasaran 33.592 orang," kata Darmawan, Sabtu (25/9/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat disuntik dosis kedua vaksin Covid-19.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat disuntik dosis kedua vaksin Covid-19. (Tangkap layar Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan)

Adapun total capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kelapa Gading dipastikannya telah menyentuh angka 80.07 persen secara keseluruhan atau sekitar 95.514 orang dari sasaran 119.285 orang.

Menurut Darmawan, capaian itu berkat kerja sama tim dari aparatur kecamatan, kelurahan, petugas puskesmas, TNI, Polri, dan juga stakeholder terkait.

Baca juga: Bisa Daftar Langsung di Lokasi, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Siapkan 4 Jenis Vaksin Covid-19

Hingga saat ini, tercatat Kecamatan Kelapa Gading telah membuka sekitar 22 sentra vaksinasi baik di fasilitas umum seperti GOR Judo, mall, hingga kantor sekretariat RT-RW.

Sementara itu, satu kelurahan di Kecamatan Penjaringan yang termasuk zona hijau vaksinasi Covid-19 yaitu Kelurahan Kamal Muara.

Camat Penjaringan Depika Romadi mengapresiasi kerja kolaborasi dalam pencapaian vaksinasi Kelurahan Kamal Muara yang kini menyentuh angka 80,02 persen atau mencapai 10.347 orang dari sasaran 12.930 orang. 

Baca juga: Ikut Vaksin di Gerai Vaksinasi Polsek Bekasi Selatan Bisa Dapat Sepeda Motor

Termasuk juga kelurahan lain yang capaian vaksinasinya tetap didorong seperti Kelurahan Kapuk Muara dan Pluit yang saat ini telah mencapai 76 persen.

"Ini merupakan kerja kolaborasi semua pihak yang setiap hari tak kenal lelah menyisir warga yang belum vaksin, mereka menjemput, memberi penjelasan, merayu, hasilnya ini," kata Depika.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved