Breaking News:

Ini Deretan Pimpinan DPR yang Maling Uang Rakyat, Laporan Kekayaannya Capai Ratusan Miliar Rupiah

Berikut tiga pimpinan DPR yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan memiliki catatan jumlah harta kekayaan fantastis

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (24.9.2021), usai dijemput paksa penyidik dari rumahnya di Pondok Pinang, Jaksel. Dikabarkan Aziz Syammsuddin sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah kakap dalam meringkus para koruptor atau maling uang rakyat.

Dari mulai pejabat eksekutif, petinggi partai, pihak swasta yang terlibat, hingga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tak luput dari fungsi antirasuah itu.

Yang terbaru adalah Aziz Syamsudin. Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar itu dijemput paksa KPK dari rumahnya di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dan ditetapkan tersangka pada Sabtu (25/9/2021).

Azis Syamsuddin diduga memberi suap Rp 3,1 miliar kepada penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju dan pengacara Maskur Husain.

Uang itu diduga sebagai suap untuk menghentikan penyelidikan perkara korupsi di Lampung Tengah yag turut menyeret nama Aziz Syamsuddin dan eks rekan separtainya, Aliza Gunad.

Pria 51 tahun itu kini berrompi oranye, tanda tahanan KPK.

Namun ia tidak sendiri. Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fraksi PAN 2014-2019 Taufik Kurniawan, dan Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar tahun 2014-2019 Setya Novanto lebih dulu dicokok KPK.

Membuat geleng kepala, ketiga politikus itu sebenarnya sudah tajir melintir. Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), nilai uang mereka sudah miliaran bahkan ratusan miliar rupiah.

Berikut tiga pimpinan DPR yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan memiliki catatan jumlah harta kekayaan fantastis:

1. Setya Novanto

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved