Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Klaim Positivity Rate di Ibu Kota Sudah Turun, Mas Anies: Saat Ini 0,7 Persen

Sebut kasus Covid-19 di Jakarta sudah terkendali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan klaim positivity rate di Ibu Kota hanya 0,7 persen.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Sebut kasus Covid-19 di Jakarta sudah terkendali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan klaim positivity rate di Ibu Kota hanya 0,7 persen.

Hal ini diungkap Anies Baswedan saat menghadiri acara donor darah dalam rangka HUT ke-61 Karang Taruna di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"DKI Jakarta tingkat postivitasnya udah bukan di bawah 5 persen yang mepet kita ini 0,7 persen, sangat rendah. Lalu jumlah testingnya standar WHO kita 11 kali lipat lebih tinggi dari standar WHO. Jadi testingnya dinaikkan 11 kali tapi hasilnya tetap sangat rendah," katanya di lokasi, Minggu (26/9/2021).

Atas hal ini, Anies Baswedan mengatakan Jakarta sudah benar-benar terkendali.

Baca juga: Mas Anies Minta Karang Taruna Jakarta Harus Paling Aktif di Indonesia

Pasalnya, kata Anies Baswedan, dinyatakan terkendali bila positivity rate dibawah 5 persen.

"Sekarang ini Jakarta kondisinya benar benar terkendali, kenapa? Karena dikatakan terkendali itu bila tingkat positivitasnya di bawah 5 persen. Tapi untuk kita bisa bilang 5 persen itu sahih, testingnya harus cukup minimal sesuai standar WHO," jelasnya.

Adapun hal ini dapat terwujud lantaran kolaborasi dari berbagai pihak. Seluruh pihak termasuk masyarakat saling bersinergi untuk menerapkan protokol kesehatan.

 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved