Breaking News:

Menhub Tinjau Bangunan Baru Stasiun Manggarai, Budi Karya: Mirip Seperti di Jepang

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menuturkan bangunan baru Stasiun Manggarai, didesain mirip Stasiun Kereta Api di Jepang

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan langsung operasional jalur layang atau elevated track Bogor Line yang baru saja rampung dibangun di Stasiun Manggarai 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menuturkan bangunan baru Stasiun Manggarai, didesain mirip seperti Stasiun Kereta Api di Jepang.

Hal ini ia ungkapkan saat melakukan tinjauan langsung operasional jalur layang atau elevated track Bogor Line yang barusaja rampung dibangun di Stasiun Manggarai, hari ini.

"Hari ini saya datang ke sini, dari Papua ingin menyampaikan kabar gembira bagi para pengguna KRL. Karena adanya satu tambahan fasilitas yang membuat kemudahan pengguna. Dari beberapa pengamatan kita desainnya, kalau dilihat (Stasiun) Manggarai kayak di Jepang. Modern sekali, bersih. Semoga ini diikuti dengan layanan yang semakin baik," kata Budi, Minggu (26/9/2021).

KAI Commuter, telah mengoperasikan jalur layang KRL pada bangunan baru lantai 2 di Stasiun Manggarai mulai Sabtu (25/9/2021) kemarin. 

Pembangunan jalur layang tersebut seiring dengan pengembangan dan pembangunan Stasiun Manggarai oleh Kementerian Perhubungan.

Jika dilihat, bangunan baru pada Stasiun Manggarai ini memang berbeda dengan bangunan lama.

Dimana bangunan baru tersebut tampak lebih modern jika dibandingkan dengan bangunan lama.

Bernuansa putih dengan lantai marmer abu-abu, bangunan baru lantai atas Stasiun Manggarai ini juga dipercantik dengan tampilan dinding-dinding kaca pada area sekitarnya.

Terdapat penambahan 4 peron pada jalur layang tersebut yakni jalur 10,11,12, dan 13 yang berada pada bangunan baru di lantai 2 stasiun.

Baca juga: Mengintip Fasilitas Jalur Layang di Stasiun Manggarai, Dilengkapi Lift Hingga Eskalator

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved