Breaking News:

Penunjukan Plt Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi Dipermasalahkan, Kader Minta Dilibatkan

Anggota DPD Partai NasDem Kota Bekasi minta dilibatkan dalam penunjukan pelaksana tugas (Plt) ketua pengganti.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Anggota DPD Nasdem Kota Bekasi saat rapat koordinasi di kantornya, Jalan Kusuma, Wisma Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (26/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Anggota DPD Partai NasDem Kota Bekasi minta dilibatkan dalam penunjukan pelaksana tugas (Plt) ketua pengganti.

Hal ini disampaikan Rosihan Anwar selaku OKK DPD Nasdem Kota Bekasi di kantornya, Jalan Kusuma, Wisma Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (26/9/2021).

"Kita ingin ada persamaan persepsi bahwa kita ini harus bersama-sama karena kita ini merupakan organisasi kolektif kolegial bukan organisasi individual," kata Rosihan.

DPD Nasdem Kota Bekasi lanjut dia, baru saja kehilangan pucuk pimpinan. Ketua mereka Sulaiman Efendi baru saja mengundurkan diri.

Tidak lama dari pengunduran diri itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Jawa Barat menunjukkan Plt Ketua Ali Sabana.

Penunjukan Plt Ketua ini yang selanjutnya dipertanyakan, sebab selama ini, tidak komunikasi atau koordinasi secara musyawarah dengan para anggota DPD Nasdem Kota Bekasi.

"Tujuan kita bahwa partai Nasdem di Kota Bekasi ini harus kuat solid sesuai dengan jargo kita restorasi bersama dan menang. Nah ini lah yang harus bersama-sama," jelasnya.

Dia memastikan, seluruh anggota Nasdem Kota Bekasi dari tingkat cabang (DPC) yang berjumlah 12 kecamatan dan 42 pengurus tingkat kelurahan (DPRT) tetap solid.

Baca juga: Pemkot Bekasi Tegas Segel Bangunan Liar Tak Berizin, Kali Ini Gilirian SPBU Mini di Mustikajaya

"Kita harapkan DPW ini harus bijaksana dalam rangka organisasi kedepan bisa berjalan. Mungkin ya dengan kedekatan atau sebagainya ditunjuk saja Plt, itu juga sesuatu yang tidak baik," ucapnya.

"Di satu sisi kami pengurus partai ini masih solid. Sekretaris juga hadir, bendahara, saya OKK juga hadir," jelasnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Nasdem Kota Bekasi Wiwit Subagyo mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menghadap ke DPW Nasdem Jawa Barat untuk mempertanyakan hal tersebut.

Dia menyebutkan, pihaknya belum mendapatkan instruksi lebih lanjut apakah penunjukan Plt Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi sebagai pengganti tonggak kepemimpinan atau mengkonsolidasi pemilihan ketua definitif.

"Nah kita nanti Selasa (28/9) akan ke DPW Nasdem Jawa Barat, untuk mengkomunikasikan hal tersebut agar tidak terjadi kebingungan baik itu DPD dan DPC," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved