Breaking News:

PON Papua

Rebut 1 Medali Emas dari Cricket, Kontingen Bali Diharapkan Bisa Tambah Medali di PON Papua

Tim cricket putra Bali sukses menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Manajer tim cricket Bali, Nyoman Kariana saat ditemui di lapangan cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Tim cricket putra Bali sukses menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Di partai final, tim cricket putra bali berhasil mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 76-63.

Hasil tersebut membuat Bali berhasil mendapatkan emas pertamanya di ajang PON Papua.

Pertandingan final cricket nomor super sixes berlangsung di Arena Cricket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Manajer tim cricket putra Bali, Nyoman Kariana mengungkapkan kunci sukses timnya meraih medali emas PON Papua tak lepas dari kekompakan yang sudah terjalin antara pemain, pelatih, dan ofisial tim.

Keseruan suporter tim cricket Papua saat memberikan dukungan di final PON Papua cabor cricket di Arena Crickert, Doyo baru, Minggu (26/9/2021).
Keseruan suporter tim cricket Papua saat memberikan dukungan di final PON Papua cabor cricket di Arena Crickert, Doyo baru, Minggu (26/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

Seluruh elemen di tim mampu berkolaborasi dengan baik sehingga membuat tim cricket Bali menjadi kuat.

"Pertama yang kita sampaikan ke pemain, berbekal kepercayaan diri di ajang ini, kita bisa pertahankan motivasi. Para pemain sebagai putra daerah bisa membuktikan dalam hal berjuang di PON di cabor cricket," kata Nyoman Kariana kepada Tribun Network, Minggu (26/9/2021).

Nyoman menuturkan, keberhasilan tim cricket Bali menyumbangkan medali diharapkan bisa menular ke cabor lainnya yang berlaga di PON Papua.

Medali emas yang sudah didapat menjadi lecutan semangat bagi tim kontingen Bali dalam berlaga di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Baca juga: Papua Dapat Dukungan Spesial di Final Cricket PON: Ada Chant & Gemuruh di Arena Pertandingan

"Akhirnya kita bisa persmebahkan medali emas ke Provinsi Bali. Medali ini diharapkan biar memicu cabor lain yang akan bertanding di PON Papua," ujarnya.

"Semoga pundi-pundi emas bisa terus bertambah dan diawali dari kami ini akan terus bersambung terus kedepannya di cabor lain di PON Papua," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved