Breaking News:

Sekjen Heikal Safar Datang Penuhi Undangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Sukses dan Maju Terus

Heikal Safar SH menjelaskan bahwa dirinya datang memenuhi undangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi (Sekjen DPP) Partai Priboemi, Heikal Safar bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Jalan Pasir Kaliki Kota Bandung Jabar, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi (Sekjen DPP) Partai Priboemi, Heikal Safar bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Jalan Pasir Kaliki Kota Bandung Jabar, Minggu (26/9/2021).

Heikal Safar SH menjelaskan bahwa dirinya datang memenuhi undangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, mereka membahas banyak hal, mulai Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang nasionalis, agamis dan memiliki jiwa Pancasila yang tertuang dalam mukadimah UUD 1945.

"Saya mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Kang Emil dan Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam suasana penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan," kata Heikal dalam keterangan yang diterima, Minggu.

Heikal mengungkapkan bahwa Kang Emil bercerita soal sosok kakeknya, seorang pejuang di saat penjajahan Belanda atau sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Untuk itu Heikal yakin, dalam sosok Ridwan Kamil terpatri jiwa nasionalis dan religius serta memiliki kemampuan untuk mengayomi semua kalangan masyarakat yang majemuk.

"Meskipun berbeda-beda tetap satu jua untuk kemajuan Bumi Parahyangan, Jawa Barat," ujarnya.

Lebih lanjut Sekjen DPP Partai Priboemi mengatakan kang Emil juga seorang arsitek yang memiliki jiwa seni budaya yang tinggi menyukai lagu-lagu nasional kemerdekaan dan semua jenis alat musik tradisional yang ada di seluruh ditanah air dengan dibuktikannya seperti dibeberapa provinsi, Kabupaten/Kota Indonesia.

Hal ini terlihat dari banyak hasil karyanya Kang Emil berupa bangunan Masjid Raya dan bangunan lainnya yang sudah berdiri, termasuk alun-alun yang ada di Papua.

"Bahkan para tokoh masyarakat Papua meminta agar hasil karyanya Kang Emil diresmikan langsung oleh beliau sendiri dalam waktu dekat ini," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved