Breaking News:

Persija Jakarta

Tekuk Persela Lamongan, Permainan Apik Bintang Muda Persija Jakarta Berbuah Rekor di Liga 1 2021

Bintang muda Macan Kemayoran Alfriyanto Nico Saputro mencatatkan rekor di Liga 1 2021 saat Persija Jakarta menekuk Persela Lamongan.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Yogi Jakarta
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Beberapa pemain Persija Jakarta; Marco Motta, Rohit Chand, Marko Simic, menyambut rekannya, Alfriyanto Nico, yang berhasil mencetak gol Selebrasi pemain Persija Jakarta. Bintang muda Macan Kemyaoran Alfriyanto Nico Saputro mencatatkan rekor saat Persija Jakarta menekuk Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bintang muda Macan Kemayoran Alfriyanto Nico Saputro mencatatkan rekor saat Persija Jakarta menekuk Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Gol Alfriyanto Nico menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 2021 dengan usia 18 tahun lima bulan 21 hari.

Diketahui, 19 hari sebelumnya, ia mencatatkan dirinya debut di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, jebolan Garuda Select angkatan kedua itu mencetak gol perdana dalam karier profesionalnya di partai tersebut.

Nico mengkreasi golnya pada menit ke-46 setelah memanfaatkan bola liar hasil sapuan bek Persela yang kurang sempurna.

Baca juga: Bali United Sementara Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 2021, Persija Jakarta Peringkat 6

Aksinya tersebut layak mendapatkan pujian. Meski ini musim debutnya di Liga 1, tapi ia sudah menunjukkan kepercayaan diri tinggi di lapangan.

“Saat itu bola liar ada di depan saya. Saya pun melihat gawang dan langsung terpikirkan untuk menendang ke arah gawang. Alhamdulillah bola masuk,” kata Nico dikutip dari laman resmi klub, Minggu (26/9/2021).

Persija Jakarta akhirnya bisa mendapatkan kemenangan perdana di Liga 1 2021 usai mengandaskan Persela Lamongan. Namun penampilan Persija masih mendapat bullyan oleh Jakmania.
Persija Jakarta akhirnya bisa mendapatkan kemenangan perdana di Liga 1 2021 usai mengandaskan Persela Lamongan. Namun penampilan Persija masih mendapat bullyan oleh Jakmania. (Instagram @persija)

Gol tersebut membawa Persija unggul 2-0 sebelum akhirnya Persela mampu memperkecil skor menjadi 1-2.

Bagi pemain kelahiran Surakarta 3 April 2003 itu, golnya itu menjadi salah satu indikator bahwa pemain-pemain muda Persija mampu berkontribusi besar untuk tim.

“Saya ingin membuktikan bahwa pemain muda di Persija saat ini bukan hanya jadi pelengkap saja. Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik. Yang pasti saya dan teman-teman akan terus berusaha ekstra dalam latihan dan pertandingan. Kami harus makin berkembang,” kata Nico

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved