Breaking News:

Jawab Tantangan Menteri PUPR, Geoprotec KTG Hadirkan Geomembrane dengan TKDN Diatas 40%

kebutuhan geomembrane di Indonesia di masa mendatang optimis dapat terpenuhi secara swasembada oleh produsen dalam negeri.

Editor: Wahyu Aji
Hermanto Tanoko Direktur PT Kencana Tiara Gemilang 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - PT Kencana Tiara Gemilang atau KTG yang telah memproduksi produk geomembrane sejak tahun 2015, semakin mantap menjadi produsen geomembrane pertama dengan produk 100% buatan Indonesia.

Lebih dari 5 tahun sebagai produsen geomembrane, KTG memiliki pengalaman yang luas dan portofolio dari berbagai proyek luar biasa yang menggunakan produk KTG.

KTG Technic merupakan divisi dari KTG Indonesia yang berfokus pada produksi beragam varian geomembrane yang telah dipercaya di berbagai proyek konstruksi, properti dan infrastruktur.

Kepercayaan kontraktor dan aplikator pada produk KTG tidak hanya terbatas di bidang konstruksi, produk KTG juga telah digunakan di bidang agroindustri seperti lahan pertanian dan tambak.

Hal ini sekaligus menjawab tantangan Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono yang mendorong penggunaan produk dalam negeri untuk bidang Properti dan Konstruksi melalui PP 29 tahun 2018, KTG menghadirkan produk geomembrane berstandar Internasional, produk dengan brand Geoprotec ini tersedia mulai dari 0.3 mm hingga ketebalan 3 mm yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Dengan kapasitas produksi mesin yang dimiliki oleh KTG saat ini, kebutuhan geomembrane di Indonesia di masa mendatang optimis dapat terpenuhi secara swasembada oleh produsen dalam negeri.

Geoprotec telah memenuhi standar uji Internasional Geosynthetic Research Institute (GRI) GM 13 dan telah melalui pengujian yang ketat di laboratorium internal maupun eksternal.

Pengujian eksternal dilakukan di Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi di bawah koordinasi Kemenristek RI dan Laboratorium TRI di Canada untuk menjamin mutu produk KTG setara kualitasnya dengan produk geomembrane produksi luar negeri.

Sebagai pionir dalam produksi Geomembrane lokal dengan kualitas Internasional, Geoprotec telah berhasil memenuhi regulasi dari Kemenperin dengan berhasil mendapatkan Sertifikasi TKDN di atas 40 persen.

"Pencapaian Sertifikasi TKDN di atas 40 persen ini merupakan langkah positif bagi kami, dengan sertifikasi ini membuka lebar kesempatan KTG untuk menjadi produk yang direkomendasikan untuk mendukung proyek strategis pembangunan nasional," kata Hermanto Tanoko selaku Direktur PT Kencana Tiara Gemilang dalam keterangan yang diterima, Senin (27/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved