Breaking News:

Rayakan Ulang Tahun Perdana, PBA Ekspor Produk UMKM ke Korea Selatan

Ulang tahun pertama juga ditandai dengan keberhasilan PBA melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) untuk ekspor produk UMKM

Istimewa
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) merayakan ulang tahun pertamanya dengan meriah, hadir dalam perayaan tersebut para pengawas, ketua dan pengurus, anggota serta para pelaku bisnis UMKM. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) merayakan ulang tahun pertamanya dengan meriah, hadir dalam perayaan tersebut para pengawas, ketua dan pengurus, anggota serta para pelaku bisnis UMKM.

Ulang tahun pertama juga ditandai dengan keberhasilan PBA melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) untuk ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan. Sekaligus juga peresmian Lupba Cafe untuk gerai craft dan oleh-oleh serta gerai coffee shop CuPBA kopitugo di kawasan wisata Green Foresta, Lembang, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Dr Ary Zulfikar, Ketua Umum PBA menyampaikan keberhasilan MOU untuk ekspor ke Korea Selatan tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang dilakukan selama ini.

Dengan produk-produk UMKM Lupba yang selama setahun sudah dibina, baik kualitas dan kontuinitasnya, sudah saatnya menembus pasar global. Berbagai penjajakan sudah dilakukan dengan berbagai negara seperti dengan Jepang dan Korea Selatan.

Gayung bersambut Prime Global Network Co. Ltd dari Korea Selatan ternyata sangat tertarik dengan produk-produk UMKM PBA. Persiapan untuk kerjasama ekspor dengan Prime Global Networking dari Korea Selatan sendiri dilakukan selama dua minggu.

“Kami melakukan komunikasi yang intensif untuk persiapan kerjasama ekspor dan Alhamdulillah pada hari ini, melakukan tanda tangan naskah MOU dengan Mr. KM Sung selaku CEO Prime Global Network Co. Ltd.,” jelas Ary Zulfikar yang akrab dipanggil Kang Azoo dalam keterangannya, Senin (27/9/2021).

Penandatanganan MOU disaksikan juga melalui zoom oleh Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dan Danang Girindrawardana SIP MPA, advisor Prime Global Network, dan dihadiri juga oleh Achmad Jaka Santosa Dewan Pengawas (BLU) PLK Kemayoran.

“Penandatanganan MOU ini tidak terlepas dari peranan bapak danang dan bapak jaka santos yang dalam 1 minggu kita berhasil melakukan negosiasi untuk merumuskan MOU ini sehingga pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun PBA, kita bisa menandatangani MOU ini,” ujar Kang azoo.

Mr. Sung juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan ini sehingga MOU ini bisa terlaksana dengan baik dan siap akan memasarkan produk-produk UMKM ke pasar di Korea.

Baca juga: Kementerian Pertanian Genjot Ekspor, 28 Ton Obat Hewan dari Tangsel Dikirim ke Korsel

Menurut Kang Azoo keberanian untuk menembus pasar global adalah langkah bagus, untuk mendorong produk-produk UMKM bersaing dengan produk lain. Langkah selanjutnya adalah mengindentifikasi produk-produk apa saja yang sudah siap untuk melakukan ekspor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved