Breaking News:

PON Papua

Tembus Semifinal, Dayung DKI Jakarta Berjuang Lolos Partai Final di PON XX Papua

Tiga nomor diperlombakan, yaitu kayak single putra nomor 1000 meter, kayak double putra nomor 1000 meter dan canoe single dan double nomor 1000 meter

ISTIMEWA
logo pon papua 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Cabang olahraga dayung PON XX Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, memasuki babak penyisihan.

Tiga nomor diperlombakan, yaitu kayak single putra nomor 1000 meter, kayak double putra nomor 1000 meter dan canoe single dan double nomor 1000 meter.

Tim DKI Jakarta berhasil meloloskan atletnya ke babak semifinal, yaitu Angga Suwandi Putra di nomor canoe single, Gibrand Agung Yudhistira di canoe single dan Lukman serta Andri Surya di kayak double.

Hasil ini pun disyukuri oleh Qurrotul Ayun selaku pelatih dayung DKI Jakarta.

"Hari ini luar biasa, hari pertama pertandingan yang diikuti anak-anak. Hari ini ada penyisihan kayak single, kayak double dan canoe single yang diikuti oleh DKI Jakarta masuk ke babak semifinal. Sore ini akan dilaksanakan semifinal dan mudah-mudahan hasil semifinal bisa membawa mereka melaju ke babak final," ujar Ayun kepada Tribun Network, Senin (27/9/2021).

Ayun menjelaskan, tak banyak evaluasi yang akan ia lakukan setelah melihat performa anak asuhnya. Menurutnya, anak-anaknya sudah siap untuk laga semifinal.

Sementara itu, dayung DKI Jakarta optimistis meraih medali emas di PON Papua.

"Persiapan cukup dan matang, Insya Allah bisa maksimal, manusia hanya berusaha, bekerja keras, Tuhan yang akan menentukan hasilnya bagaimana nantinya," tambahnya.

Sebagai informasi, dayung menjadi salah satu cabang olah rega yang diikut banyak peserta.

Di kayak single provinsi yang bertanding adalah DKI Jakarta, Maluku, Banten, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat, Papua, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Riau dan Jawa Barat.

Baca juga: Modus Cari Jodoh Pembersih Kaca Gedung Pencakar Langit di DKI: Minta Nomor Hp Penghuni Apartemen

Pada kayak double provinsi yang bertanding yaitu Jambi, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Riau, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Papua dan Banten.

Sementara di nomor canoe single, provinsi yang bertanding adalah Papua Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Jambi dan Papua.

Terakhir adalah canoe double yang diikuti oleh provinsi Jawa Timur, Jambi, Papua, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Papua Barat, Sulawesi Tengah, dan Banten.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved