Breaking News:

Berbekal Petunjuk GPS, Polisi Temukan Belasan Motor Curian di Kontrakan Kawasan Rawalumbu Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, penggungkapan kasus pencurian sepeda motor bermula dari laporan masyarakat

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Barang bukti sepeda motor hasil curian berhasil diamankan di Polres Metro Bekasi Kota dengan tersangka RM, Selasa (28/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kontrakan di Kecamatan Rawalumbu digrebek jajaran Polsek Bekasi Timur Polres Metro Bekasi Kota, di dalamnya terdapat belasan unit sepeda motor hasil curian yang dilakukan dua tersangka.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, penggungkapan kasus pencurian sepeda motor bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan kendaraan.

"Berdasarkan laporan korban bahwa dia mengaku kehilangan sepeda motor, dia selanjutnya menunjukkan titik keberadaan kendaraannya yang terpasang GPS," kata Aloysius, Selasa (28/9/2021).

Melalui petunjuk GPS tersebut, anggota tim Polsek Bekasi Timur langsung melacak keberadaan ke kendaraan.

Titik kordinat pada GPS menunjukkan lokasi sebuah rumah kontrakan di Kampung Markan RT 06 RW 03, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Dilakukan lidik kemudian di lapangan diketemukan di kontrakan yang dicurigai itu ada beberapa sepeda motor yang mana pelaku ini ada dua (inisial) RM dan RS," ungkap Aloysius.

Dari hasil pengungkapan ini, polisi langsung meringkus tersangka RM di lokasi kerjanya di sebuah pabrik garmen kawasan Kota Bekasi.

"Yang RM sudah berhasil ditangkap, yang RS masih pengejaran, melarikan diri kemarin," jelasnya.

Dari dalam kontrakan dan sejumlah tempat penyimpanan, total sebanyak 18 unit sepeda motor berhasil diamankan dari hasil perbuatan tersangka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved