Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Stok Vaksin Covid-19 Kota Bekasi Berlimpah, Pemkot Genjot Vaksinasi Door to Door

Stok vaksin Covid-19 di Kota Bekasi berlimpah, pemerintah kota (pemkot) genjot program vaksinasi dengan metode door to door atau dari rumah ke rumah

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (28/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Stok vaksin Covid-19 di Kota Bekasi berlimpah, pemerintah kota (pemkot) genjot program vaksinasi dengan metode door to door atau dari rumah ke rumah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dia mengatakan, stok vaksin yang dimiliki saat ini sebanyak 751.000 dosis alokasi dari pemerintah pusat.

"Saat ini saya sedang fokus untuk menghabiskan stok vaksin kita sebanyak 751.000 yang ada," kata Rahmat di Stadion Patriot, Selasa (28/9/2021).

Stok vaksin sebanyak itu lanjut dia, diharapkan dapat segera disalurkan ke warga dengan program vaksinasi door to door.

Pepen sapaan akrab, berencana menyisir warga di lingkungan tempat tinggal. Jika ditemukan belum menerima vaksin, petugas akan datang melakukan penyuntikan.

"Kemarin kita bikin meja, bikin pendaftaran, sekarang kita datang, door to door. By name by address," jelasnya.

Dia mengasumsikan, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sebanyak 24.000 jiwa. Jika satu orang dapat mengajak 31 warga yang belum divaksin, stok 751.000 dosis akan cepat tersalurkan.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Konser Musik dan Pesta Berskala Besar, Wali Kota Bekasi Bakal Evaluasi

"Tak kalah pentingnya adalah bagaimana warga kota Bekasi tanpa diminta tanpa dipaksa didatangi dia mau disuntik vaksin," jelas dia.

Selain metode door to door, Pemkot Bekasi juga membuka layanan vaksinasi di 1.018 titik yang tersebar di seluruh wilayah.

Gerai vaksin yang tersebar ini bisa dijumpai di pusat perbelanjaan, puskesmas tiap wilayah, di beberapa sekolah dan perusahaan serta layanan vaksinasi lainnya seperti di Stadion Patriot.

"Untuk titik gerai vaksinasi itu sudah dimulai, kita terus kejar masyarakat yang belum menerima vaksin agar segera disuntik vaksin," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved