Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Wali Kota Tangerang Kantungi Skema Penanggulangan Gelombang Ketiga Covid-19

Sementara, rumah sakit di Kota Tangerang tengah bersiap untuk gelombang ketiga Covid-19

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/ Tribun Jakarta
Arief Wismansyah di TPA Rawakucing, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan sejumlah skema untuk memerangi gelombang ketiga Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengakui kalau sekarang dihantui desas-desus serangan gelombang ketiga Covid-19.

Sebab, di wilayahnya tengah diberlakukan Penbelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SMP dan SMA yang sudah berjalan hampir satu bulan.

Maka dari itu, sedari Senin (27/9/2021) Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah melakukan tes usap atau Swab Test PCR kepada guru dan siswa SMP sebelum masuk kelas.

"Sekarang kita sudah mempersiapkan skenario, makanya kemarin kita lakukan sampling kaitan tatap muka (PTM). Karena memang hasilnya belum keluar, memang tesnya PCR," jelas Arief di TPA Rawakucing, Selasa (28/9/2021).

Ia pun meminta semua pihak swasta, tempat makan alias restoran, tempat hiburan dan lainnya yang sudah beroperasi untuk segera mendaftarkan diri menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Tak Hanya Modal Nekat, Otak Pelaku Penembakan Ustaz Armand Sewa Eksekutor Rp 60 Juta

Pasalnya, kata Arief, dengan aplikasi tersebut bisa men-tracing dan mencegah penyebaran Covid-19 karena terdata dari sistem.

"Sekarang ini kita juga lakukan pemetaan dan pendaftaran di titik yang ramai untuk bisa didaftarkan aplikasi PeduliLindungi," ucap Arief.

"Kita berharap pendaftaran PeduliLindungi bisa diserahka  ke daerah untuk bisa memperbanyak titik sarana PeduliLindungi di wilayah kita. Tentu saja dalam rangka mengendalikan dan mencegah timbulan gelombang 3 (Covid-19)," tambah dia lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved