Breaking News:

Punya Strategi Sendiri, NasDem Tegaskan Tak Mau Terburu-buru Bicara Capres 2024

Sejumlah partai politik pun mulai sibuk memunculkan calonnya ke publik dengan memasang baliho maupun billboard di berbagai penjuru daerah.

Editor: Wahyu Aji
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski Pilpres 2024 masih jauh, proses dukung mendukung capres dan cawapres sudah memanas.

Sejumlah partai politik pun mulai sibuk memunculkan calonnya ke publik dengan memasang baliho maupun billboard di berbagai penjuru daerah.

Namun, Partai NasDem tidak mau ikut-ikutan.

Saat ini, partai besutan Surya Paloh itu lebih memilih fokus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ketimbang mengurusi isu capres dan cawapres.

"Kami tidak ingin mengomentari baliho-baliho (capres) itu. Kita mengedepankan upaya untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. Kita semua bahu membahu harus membantu pemerintah," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali disela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Rabu (29/9/2021).

Ali mengatakan di tengah pandemi yang belum bisa dituntaskan sepenuhnya ini, sangatlah tidak elok dan kurang pantas untuk menjudge seseorang layak atau tidak layak untuk menjadi capres.

Masih banyak waktu bagi para tokoh untuk membuktikan kapasitas dan kredibilitasnya.

Biarkan juga masyarakat untuk melihat dan menilai track record dan kemampuan para figur yang ada.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR ini melanjutkan, setelah pandemi bisa dikendalikan dan ekonomi masyarakat mulai pulih kembali, baru Partai NasDem bicara mengenai politik eksternal partai.

"Jadi, NasDem tidak mau terburu-buru. Apalagi, kewenangan untuk melakukan blocking politik capres tidak berada di tangan wakil ketua umum. Itu domain ketua umum," ungkap Ali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved