Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Vaksinasi Merdeka Wilayah Penyangga DKI, Polda Metro Apresiasi Gerai Dekat Permukiman Warga

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa melaksanakan asistensi di gerai vaksinasi 846 Cisauk, Tangerang

Istimewa
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa saat meninjau gerai vaksinasi merdeka di wilayah penyangga Jakarta, Rabu (29/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Program Vaksinasi Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya kini telah menjangkau wilayah penyangga DKI Jakarta.

Wilayah penyangga itu meliputi Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa melaksanakan asistensi di gerai vaksinasi 846 Cisauk, Tangerang.

Muktin didampingi Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan para Kasubdit.

Ia mengapresiasi kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut karena gerai vaksin yang dekat dengan permukiman warga.

"Kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polsek Cisauk bekerja sama dengan kelurahan Cisauk dengan mendekatkan gerai vaksin ke pemukiman warga," kata Mukti dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Sementara itu, Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha menyampaikan bahwa setiap harinya gerai berpindah tempat ke lokasi permukiman di mana banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

"Target kita 200 vaksin per gerai," ujar dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Vaksinasi Merdeka di wilayah penyangga Jakarta sudah digelar sejak 1 September 2021.

Baca juga: Ribuan Pelajar dan Masyarakat Kabupaten Tangerang Menjalani Vaksinasi Secara Serentak

Ia menjelaskan, masing-masing wilayah penyangga ditarget mencapai 70 persen vaksinasi.

"Ada 914 gerai kita buat dari penyangga ini. Rata-rata satu gerai kita kejar 150 orang untuk divaksinasi. Vaksinnya tersedia disiapkan langsung oleh pemerintah," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Di awal program Vaksinasi Merdeka di wilayah penyanga dimulai, Yusri menyebut vaksinasi setiap daerah baru mencapai 30-40 persen.

Yusri mengatakan pada awal program itu dimulai vaksinasi di setiap daerah baru mencapai 30 hingga 40 persen.

Namun, per tanggal 29 September 2021, vaksinasi sudah lebih dari 50 persen di setiap wilayah penyangga. Bahkan, vaksinasi di Kota Tangerang sudah melampaui target.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved