Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Menteri Perdagangan Cek Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Kawasan Tangsel

Lutfi menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini untuk kenyamanan bersama dalam transaksi di masa pandemi

Istimewa
Menteri Perdagangan M. lutfi di Pasar 8 Tanmgsel, Kamis (30/9/2021) 

TRIBUN JAKARTA.COM, SERPONG UTARA - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi meninjau langsung Pasar 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Tamgerang Selatan (Tangsel) untuk memastikan kesiapan pasar dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung pasar, Kamis (30/9/2021).

Lutfi menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini untuk kenyamanan bersama dalam transaksi di masa pandemi.

“Semua berjalan baik dan bagus, ternyata pasar rakyat juga bisa menggunakan PeduliLindungi demi kenyamanan bersama,” kata Lutfi saat meninjau pasar 8 Alam Sutera.

Selanjutnya, Dia juga mengatakan bahwa pihaknya mengupayakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di semua pasar untuk terciptanya rasa aman saat berbelanja yang akan berdampak terhadap daya beli masyarakat meningkat.

“Selama Covid-19 daya beli masyarakat turun, dan adanya ketakutan masyarakat terhadap penularan Covid, oleh karena itu kita sedang jaga keamanan dan kenyamanannya melalui PeduliLindungi dan Qris untuk memutus mata rantai penularan,” tutupnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menjelaskan kepada Menteri Perdagangan bahwa Pemkot Tangsel terus menggencarkan vaksinasi terutama di titik-titik yang tingkat kerumunannya tinggi.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Sebutkan Keunggulan Gerai Vaksinasi Merdeka: Buka Pintu Langsung Dia Bisa Suntik

Baca juga: Asyiknya Main Mini Golf 9 Hole di Bintaro, Bisa Jadi Hobi Baru Warga Tangsel

Orang nomor dua di Tangsel itu juga menjelaskan kesiapan pasar menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Alhamdulillah, sudah ada dua pasar di Tangsel yang terkoneksi dengan PeduliLindungi,” ujarnya.

Dengan terkoneksinya aplikasi PeduliLindungi di pasar 8, diharapkan pencegahan terjadinya klaster penularan Covid-19 dapat dilakukan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved