Antisipasi Virus Corona di DKI

MRT Jakarta Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Asean, Catat Persyaratannya

Sentra vaksinasi tersebut tersedia di Stasiun MRT Asean selama 3 hari mulai hari ini, Kamis (30/9/2021) hingga Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 mendatang

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Kramat Jati saat menunjukkan vial vaksin Covid-19 di Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta kembali menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis satu bagi masyarakat secara gratis.

Sentra vaksinasi tersebut tersedia di Stasiun MRT Asean selama 3 hari mulai hari ini, Kamis (30/9/2021) hingga Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Vaksin menggunakan jenis Pfizer untuk penyuntikan dosis pertama. Sedangkan untuk operasional sentra vaksinasi adalah mulai pukul 8.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Vaksinasi dosis pertama ini berlaku bagi WNI ber KTP KI Jakarta atau domisili DKI Jakarta dengan usia mulai dari 12 tahun.

Selain itu, bagi ibu menyusui dan ibu hamil juga diperbolehkan dengan syarat kehamilan sudah berusia minimal 13 minggu.

Dikutip dari informasi yang dibagikan melalui akun sosial medianya, sentra vaksinasi gratis ini juga melayani pemberian vaksin untuk dosis kedua dengan jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Dimana vaksin jenis AstraZeneca dosis kedua bisa diberikan kepada peserta yang sudah memperoleh vaksin AstraZeneca dosis pertama, dan sudah 12 minggu memperoleh vaksin per tama serta berusia minimal 18 tahun.

Baca juga: Suara Tangisannya Tak Digubris Warga, Balita di Kepala Gading Berhari-hari Tidur Bareng Jasad Nenek

Sementara untuk vaksin Sinovac dosis kedua, diberikan kepada peserta yang sudah 28 hari menerima vaksin dosis pertama jenis Sinovac, berusia minimal 12 tahun, serta diperbolehkan bagi ibu menyusui dan ibu hamil.

Bagi Anda yang ingin melakukan vaksinasi di sentra vaksin tersebut, bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki. Para peserta, diutamakan bagi yang mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki tersebut.

Sedangkan bagi peserta yang datang langsung ke lokasi diperbolehkan dengan kuota yang terbatas. 

Berikut syarat dan ketentuannya : 

1. Peserta vaksin jenis Pfizer dosis 1 untuk WNI ber KTP DKI Jakarta atau domisili DKI Jakarta dengan membawa surat domisili yang dikeluarkan dengan RT setempat, berusia minimal 12 tahun, ibu menyusui, dan ibu hamil dengan usia kehamilan minimal 13 minggu;

2. Dapat juga melakukan pendaftaran melalui aplikasi AloDokter dan Halodoc dengan menggunakan NIK pada kartu keluarga bagi yang berusia 12-17 tahu, dan pada KTP pada usia minimal 18 tahun;

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved