Breaking News:

Sahabat Ganjar Kalteng Salurkan Sumbangan Untuk Warga Terdampak Banjir

Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh DPD Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah bersama DPC Sahabat Ganjar Palangkaraya tersebut menyasar 2 lokasi

Istimewa
Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan aksi membagikan bantuan bagi warga terdampak banjir khususnya di Palangkaraya, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh Relawan Sahabat Ganjar. Kali ini Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan aksi membagikan bantuan bagi warga terdampak banjir khususnya di Palangkaraya, Kamis (30/9/2021).

Menurut Ketua DPW Kalteng Sahabat Ganjar, Rigen, program berbagi untuk warga ini sangat dirasakan manfaatnya, terlebih saat ada musibah bencana alam pada masa pandemi saat ini.

Seperti diketahui, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dilanda banjir yang mulai meluas, Rabu (22/9/2021). Menurut data BPBD Kota Palangkaraya per 21 September 2021, sebanyak 17 kelurahan dari sebelumnya 13 kelurahan di kota itu terdampak banjir akibat meluasnya luapan Sungai Kahayan dan Sungai Rungan dengan tinggi 70 centimeter hingga tiga meter dalam satu minggu terakhir.

Hal tersebut menggugah para relawan pendukung Ganjar Pranowo ini untuk membantu meringankan warga korban banjir. Sejumlah pakaian layak pakai, terutama untuk anak-anak usia 1-3 tahun dibagikan kepada warga terdampak.

Baca juga: Relawan GPID Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Kandidat Calon Presiden di Perbatasan Jateng-Jabar

“Memang jumlahnya tidak fantastis, namun kami membuktikan bahwa nilai-nilai dasar nenek moyang kita bergotong royong dalam menghadapi apapun tetap menjadi pegangan kami, khususnya relawan pendukung pak ganjar Pranowo,” tutur Rigen dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh DPD Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah bersama DPC Sahabat Ganjar Palangkaraya tersebut menyasar 2 titik lokasi. Lokasi pertama adalah di Jl. Mandawai dan kedua di Pelabuhan Rambang Jl.Kalimantan, Kota Palangkaraya.

Terakhir Rigen berharap, bahwa aksi ini dapat ditiru oleh relawan lain sehingga nilai-nilai kemanusiaan sebagai wujud dari Pancasila dapat tetap terjaga di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved