Breaking News:

Antisipasi Virius Corona di Bekasi

Siswa SD di Kota Bekasi Terpapar Covid-19, Disdik Hentikan Kegiatan PTM

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal siswa yang terpapar Covid-19

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatulah saat melakukan evaluasi dan monitoring PTM terbatas di sekolah-sekolah.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Di tengah bergulirnya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bekasi, siswa sekolah dasar (SD) dilaporkan positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal siswa yang terpapar Covid-19.

"Kami sudah minta keterangan, ternyata ada dua siswa mereka adik kakak," kata Krisman kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Krisman menjelaskan, dua siswa kakak beradik ini masing-masing duduk di bangku kelas empat dan kelas enam di salah satu SD swasta daerah Mustikajaya.

"Jadi dari tanggal 13 (September) siswa bersangkutan sudah tidak mengikuti pembelajaran, (terkonfirmasi positif Covid-19) tertular dari ibunya," jelas dia.

Pihaknya sudah mengambil tindakan cepat, diantaranya menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD bersangkutan.

"Sudah kita lakukan tracking (ke siswa), hasilnya menunggu tiga hari, untuk sementara sekolah (kegiatan PTM) ditutup," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Bekasi Dorong Peningkatan Produksi UMKM Lokal

Sementara itu, Kepala Bidang SD pada Disdik Kota Bekasi Marwah mengatakan, siswa yang terkonfirmasi positif diketahui baru dua kali mengikuti PTM.

"Jadi siswa yang bersangkutan baru dua kali, tanggal 7 dan 9 September, lalu tanggal 13-nya sudah sakit dan tidak masuk sekolah," ungkapnya.

Sistem PTM terbatas lanjut dia, dilakukan secara bergilir. Dalam sepekan, siswa yang datang ke sekolah bergantian.

"Jadi kan sistemnya bergantian dibagi-bagi, pada saat terkonfirmasi siswa bersangkutan sedang mengikuti belajar daring," paparnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved