Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Siswa SD Usia 12 Tahun di Bekasi Mulai Menerima Vaksinasi Covid-19

Siswa SD usia 12 tahun di Kota Bekasi mulai menerima vaksinasi covid-19. Gerai vaksinasi digelar di SD Negeri Kaliabang Tengah 1

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Vaksinasi siswa SD usia 12 tahun di SDN Kaliabang Tengah 1, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Siswa SD usia 12 tahun di Kota Bekasi mulai menerima vaksinasi covid-19, kegiatan ini dilakukan pemerintah setempat meningkatkan capain vaksin menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

Gerai vaksinasi digelar di SD Negeri Kaliabang Tengah 1, Kecamatan Bekasi Utara, sebanyak 46 siswa di sekolah tersebut telah disuntik vaksin Covid-19.

Kepala SD Negeri Kaliabang Tengah 1 Hajah Ratu mengatakan, dari total siswa berusia 12 tahun, baru 28 orang yang dapat menerima suntik sedangkan sisanya ada yang belum diizinkan orangtua dan ada yang sedang sakit.

"Dari 46 siswa yang sudah disuntik 28 orang, lalu empat orang belum lolos skrining karena sedang sakit dan 14 sisanya belum mendapatkan izin dari orangtua," kata Ratu, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: 99 Wilayah Kota Bekasi Zona Hijau, Pasien Isoman Tersisa 26 Orang

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan orangtua wali murid terkait program vaksinasi.

Diharapkan, seluruh siswa yang menjadi sasaran dapat segera disuntik vaksin Covid-19. Sehingga, tercipta kekebalan kelompok di lingkungan sekolah.

"Tetap kami akan lakukan pendekatan lebih dalam kepada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya, mengedukasi bahwa vaksin sudah aman teruji secara klinis, serta halal, sehingga tidak perlu khawatir demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

Baca juga: Polsek Pondok Gede Bekasi Gelar Vaksinasi untuk Pelajar SMP dan SMA Sederajat

Jika seluruh orangtua sudah mengizinkan, pihaknya akan secepatnya menjadwalkan program vaksinasi susulan untuk siswa usia 12 tahun.

"Akan disiapkan jadwal susulannya dengan anak yang belum divaksin karena sakit," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kaliabang Tengah Herlambang menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi terutama untuk pelajar.

Baca juga: Vaksinasi Door To Door Dimulai Serentak di 56 Kelurahan Se-Kota Bekasi

"Tentunya kami aparatur Kelurahan siap bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan target herd immunity di Kota Bekasi demi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan sekolah," terangnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved