Breaking News:

PON XX Papua

Tayang 7 Oktober, Ini Profil 3 Aktor Film Zerre Pendekar Ufuk Timur untuk Semarakkan PON XX Papua

Profil 3 tokoh Film Zerre Pendekar Ufuk Timur, film untuk menyemarakan gelaran Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua tahun 2021.

Editor: Suharno
ISTIMEWA
Film Zerre Pendekar Ufuk Timur tentang PON XX Papua. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Untuk menyemarakkan perayaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua, sutradara R Jiwo Kusumo menggarap sebuah film drama action berjudul Zerre Pendekar Ufuk Timur.

Film ini mengangkat cerita tentang perjuangan seorang anak Papua yang ingin mengharumkan nama bumi Cendrawasih lewat kejuaran seni bela diri (pencak silat) di ajang PON XX Papua tahun 2021.

Dipoles dengan kisah seru tentang kebudayaan Papua, persahabatan dan juga melawan Mafia human trafficking, film ini akan memberikan inspirasi bagi penonton terutama pemuda Papua untuk mengembangkan wisata dan budaya pencak silat yang telah lama tenggelam ditengah perkembangan zaman.

Film ini diperankan oleh artis pendatang baru asli Papua ( Rising star ) Yudas Alep Itlay ( Zerrre Remaja ) Oliver Harold Ongge ( Zerre keci ) dan di dukung oleh artis Indonesia seperti Aiyah Aqilah, Aditya Zoni, Verdi Solaiman, Yama Carlos, Ditha Samantha, Emil Kusumo, dan Rinda Nurhuda.

Saat berkunjung ke Kota Makassar tepatnya Mall Ratu Indah, Senin (27/9/2021), Aditya Zoni pemeran Drio di film ini menyampaikan film action ini diharapakan dapat mengembangkan dunia persilatan Indonesia dengan berbagai budaya yang ada.

Bukan hanya itu, ia juga mengatakan jika Papua yang memiliki potensi wisata yang besar dan wajib untuk dipopulerkan.

“Dengan mengangkat film ini, kita tak hanya tau soal budaya pencak silat Papua saja, tapi kita akan melihat begitu banyak dan beragamnya destinasi wisata dan pengenalan budaya yang ada di Papua,” terangnya.

Mengapa demikian, kata Artis kelahiran 2000 itu, sebab lokasi syuting yang dilakukan oleh semua pemeran film Zerre berada di beberapa lokasi yang ternyata tempat wisatanya sangat indah dan mempesona.

“Kita syuting di beberapa lokasi yakni Jayapura, Merauke, Timika, Wamena. Dan saya rasa tempat wisata yang ada di sana sangat bagus,” bebernya.

Selain itu, Yudas Alep Itlay yang menjadi pemeran utama pada film action tersebut menyampaikan jika keterlibatannya dalam film sebagai orang yang berdarah asli Papua mengharapakan jika pemuda Papua mampu mengembangkan daerahnya serta saling memberi inspirasi bagi sesama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved