Breaking News:

Universitas Budi Luhur Gelar Ordik Jelang PTM, Nadiem hingga Sandiaga Beri Pesan ke Mahasiswa

Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersiap menyambut perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersiap menyambut perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas dengan menggelar orientasi didik (ordik) kepada para mahasiswa baru, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersiap menyambut perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas.

Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu menggelar orientasi didik (Ordik) kepada para mahasiswa baru semester gasal 2021-2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Graha Mahardika Universita Budi Luhur pada 29 September hingga 1 Oktober 2021.

Selain itu, Ordik itu juga diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan kanal Youtube Universitas Budi Luhur.

"Mahasiswa yang mengikuti Ordik offline dibagi 3 sesi sebanyak 130 mahasiswa dan diperbolehkan ikut hanya mahasiswa yang sudah vaksin kedua," kata Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino, Kamis (30/9/2021).

"Setiap fakultas diwakili 1 mahasiswa untuk dilantik langsung oleh dekan fakultas sebagai simbol telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Budi Luhur," tambahnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim hadir secara virtual dalam acara ini.

Nadiem pun menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru Universitas Budi Luhur. Menurutnya, mahasiswa memiliki kemerdekaan untuk menentukan masa depan.

"Mahasiswa Indonesia bisa memanfaatkan, mahasiswa bisa magang industri, studi banding, membangun desa, merancang wirausaha, mengajar SD-SMP. Ini kami membuka ruang untuk mendapatkan pengalaman tidak melalui teks. Kami berkomitmen menggapai cita-cita mahasiswa," ujar Nadiem.

Baca juga: Wagub DKI Pastikan PTM di Jakarta Tetap Berlangsung, Meski Ada Temuan Kasus Positif Covid-19

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang juga hadir secara virtual berpesan agar mahasiswa tetap kreatif dan berinovasi di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap mahasiswa membantu pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi dan menjadi penggerak dan menjadi insan yang unggul cerdas berbudi luhur," tutur Sandiaga.

Selain Nadiem dan Sandiaga, Ketua MPR RI RI Bambang Soesatyo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga hadir secara virtual dalam kegiatan Ordik Universitas Budi Luhur.

PTM terbatas akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Rencana PTM terbatas itu mengikuti instruksi Kemendikbud Ristek terkait perkuliahan secara bertahap di wilayah yang menerapkan PPKM level 1-3.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved