Breaking News:

Indonesia Lakoni Duel Klasik di Perempat Final Sudirman Cup 2021

Menurut Rionny, poin-poin kekuatan Indonesia akan terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

DOK. BADMINTON INDONESIA
Skuad bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Piala Sudirman 2021 dan Thomas-Uber Cup 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hasil undian babak perempat final Sudirman Cup 2021 yang diselenggarakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Kamis (30/9/2021) malam waktu setempat akan mempertemukan Indonesia dan Malaysia.

Berada di paruh bawah, jika lolos dari adangan Malaysia, Indonesia pada babak semifinal Sudirman Cup 2021 akan bersua pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D, Jepang dan runner up Grup B, Taiwan.

Di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, China bertemu Denmark, runner- up Grup C.

Unggulan keempat Korea Selatan yang menjuarai Grup B bakal akan melawan Thailand, runner-up Grup A.

Undian digelar setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup Sudirman Cup 2021 selesai. Undian dilakukan pada Kamis (30/9/2021) malam pukul 21.00 waktu setempat atau 01.00 Jumat dinihari WIB.

Sebelum proses undian digelar, BWF menyatakan bahwa pada babak perempat final, juara grup tidak akan kembali bertemu dengan runner-up dari grup yang sama. Artinya, Indonesia tidak bertemu lagi dengan Denmark.

Indonesia tampil sebagai juara Grup C. Pada babak penyisihan, tim Merah Putih menang pada tiga pertandingan yaitu 5-0 atas National Badminton Federation of Russia, serta masing-masing 3-2 atas Kanada dan Denmark.

Mengomentari hasil undian, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia, dia optimistis bisa mengatasi perlawanan tim Negeri Jiran.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," kata Rionny dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman Cup Hari Ini, Calon Lawan Tim Indonesia di Perempat Final Bertanding

Menurut Rionny, poin-poin kekuatan Indonesia akan terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved