Breaking News:

Kisah Kesuksesan Bisnis Garuda Kencana Batik, Modal Rp 20 Juta dan Kini Jadi Langganan Pejabat

Sebagai anak muda, Yos mengaku sulit menemukan model batik yang modern dan sesuai dengan selera anak muda seperti dirinya kala itu

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
istimewa/dok.Garuda Kencana Batik
Menjelang Hari Batik Nasional, Yos berbagi kisah suksesnya dalam membangun usaha Garuda Kencana Batik hingga kini bisa dikenal di kalangan pejabat 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bagi para pengusaha sukses, berbekal modal dan keberuntungan saja seolah tak cukup untuk bisa tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan pasar.

Dibutuhkan usaha yang gigih dan kuat agar produk yang dipasarkan bisa semakin dikenal dan dicari dipasaran.

Demikian seperti yang dialami oleh seorang pengusaha muda yang sukses membangun bisnis batiknya, Garuda Kencana Batik, Yos Christian Addyputra.

Menjelang Hari Batik Nasional, Yos berbagi kisah suksesnya dalam membangun usaha batik miliknya hingga kini bisa dikenal di kalangan pejabat.

"Waktu bekerja paruh waktu, saya mencari batik di mal dan sulit menemukan batik yang saya suka sebagai anak muda. Ketika menemukan yang pas dan saya pakai, banyak yang bilang bahwa batik saya bagus. Dari sana saya menemukan peluang," kata Yos dalam keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Yos bercerita, ketertarikannya pada dunia batik dimulai ketika ia masih duduk di bangku perkuliahan.

Kala itu, ia sempat bekerja paruh waktu. Ia mengaku sempat berjualan aksesoris komputer, gadget, kosmetik pria hingga berkecimpung di dunia fesyen sebagai Client Advisor di brand retail premium Louis Vuitton.

Sebagai anak muda, Yos mengaku sulit menemukan model batik yang modern dan sesuai dengan selera anak muda seperti dirinya kala itu. Hal ini yang kemudian dilihatnya sebagai sebuah peluang yang baru.

Baca juga: Cerita Henny, Pendiri Rolupat Batik & Butik: Rangkul dan Menjadi Wadah Untuk Ribuan UMKM

Ia pun memberanikan diri untuk memulai usaha batik dengan meminjam modal sebesar Rp 20 juta kepada orangtuanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved