Breaking News:

Liga 1 2021

Kapolres Bekasi Pastikan Gelaran Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Aman Tanpa Suporter

Kapolres Metro Bekasi mengatakan, evaluasi pengamanan pertandingan Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang paling bagus

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan memastikan, gelaran Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejauh ini berlangsung aman tanpa ada suporter yang berusaha masuk.

Hendra mengatakan, evaluasi pengamanan pertandingan Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang paling bagus.

"Evaluasi panitia pengamanan kita paling bagus, sampai pertandingan terakhir kemarin tidak ada suporter yang coba-coba masuk," kata Hendra saat dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021).

Hendra menambahkan, personel gabungan TNI-Polri dan dari unsur Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu disiagakan di tiap pertandingan.

Dari personel Polri saja, jumlahnya mencapai 400 personel. Mereka dibagi dalam tiga ring pengamanan.

Ring pertama berada di dalam stadion, ring kedua di area pintu masuk stadion dan ring tiga berada di ruas jalan yang mengarah ke stadion.

"Ada ring penyekatan, kita juga ada pengaman anggota yang patroli di sekitar kawasa stadion selama pertandingan berjalan," ucapnya.

Baca juga: Diduga Kecewa Hasil Laga, Suporter Persib Bandung Adang Iring-iringan Bus Pemain di Cikarang

Dia tidak menapik ada sejumlah suporter yang memang datang ke stadion, tetapi jumlah tidak banyak hanya sekedar melihat-lihat bus pemain saat masuk dan keluar.

"Memang yang namanya suporter bola, mereka ada yang menunggu dekat stadion tiga sampai lima motor, tetapi tidak sampai coba-coba masuk," tegasnya.

Menurut dia, suporter bola khususnya di Kabupaten Bekasi sudah cukup tertib. Mereka mengetahui situasi pertandingan sepak bola Liga 1 yang terpaksa digelar tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

"Menurut saya di Kabupaten Bekasi sudah cukup tertib, suporter bola mengetahui situasi saat ini pertandingan belum diperoleh ada penonton," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved