Breaking News:

PON Papua

Punya Arena Dayung Kelas Atas, Ratu Dayung Stevani Ibo Berharap Punya Penerus dari Tanah Papua

Ratu dayung asal Papua, Stevani Maysche Ibo memiliki harapan besar olahraga dayung bisa semakin digemari oleh masyarakat Bumi Cendrawasih.

Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/Jeprima
Selebrasi atlet dayung Papua Stevani Maysche IBO dan atlet dayung Riau Raudani Fitria usai pertandingan final dayung kelas WK 1 200 di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Stevani Maysche IBO berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan catatan waktu 42.486 mengalahkan atlet dari Riau dan Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Ratu dayung asal Papua, Stevani Maysche Ibo memiliki harapan besar olahraga dayung bisa semakin digemari oleh masyarakat Bumi Cendrawasih.

Olahraga dayung di tanah Papua masih belum banyak dikenal oleh masyarakat setempat.

Jumlah atlet olahraga dayung di Papua masih sangat minim.

Padahal, Papua sendiri memiliki arena dayung kelas atas usai dibangun untuk digunakan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Untuk itu, Stevani Ibo memiliki harapan besar dengan adanya ajang PON ini bisa semakin mengangkat olahraga dayung di Papua.

Atlet dayung andalan Papua, Stevani Maysche Ibo menunjukan medali emas yang diraih di PON Papua, Jumat (1/10/2021).
Atlet dayung andalan Papua, Stevani Maysche Ibo menunjukan medali emas yang diraih di PON Papua, Jumat (1/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

"Perkembangan dayung sendiri di Papua kalau saya lihat masih kurang berkembang ya. Atletnya masih kurang sekali," kata Stevani Ibo kepada Tribun Network di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Pedayung asal Sentani, Kabupaten Jayapura, itu berharap torehan prestasi yang diukir di ajang PON Papua ini bisa membangkitkan gairah dayung di tanah Papua.

Baca juga: Venue Cabor Taekwondo PON Papua Kedatangan Tamu Tak Terduga, Atlet Ini Dapat Dukungan Spesial

Masyarakat diharapkan bisa termotivasi atas raihan yang sudah didapat Stevani Ibo di cabor dayung.

"Dengan saya bermain di sini dan bisa menorehkan medali emas, diharapkan semua masyarakat banyak yang melihat saya. Mereka bisa memperhatikan saya bertanding," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved