Breaking News:

PON Papua

Aflah Fadlan Tercepat di Renang Perairan Terbuka PON Papua: Khawatir Ubur-ubur & Cuaca Terik Papua

Aflah Fadlan Prawira berhasil menjadi yang tercepat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di nomor 10.000 meter kategori putra.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Perenang asal Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira berhasil menjadi yang tercepat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di nomor 10.000 meter kategori putra.

Fadlan berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 2 jam 2 menit 50 detik.

Pertandingan renang perairan terbuka PON Papua berlangsung di Teluk Yos Sudarso, DOK 2, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Fadlan tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena bisa mempersembahkan medali emas tambahan bagi daerah asalnya Jawa Barat.

Menurut Fadlan, perjuangan kerasnya menaklukan Teluk Yos Sudarso berbuah hasil manis dan saat pertandingan tidak menemukan kendala apapun.

Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).
Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

"Alhamdulillah senang bisa menyumbangkan medali buat Jawa Barat. Hasilnya sangat baik tadi saya puas sekali, kita memang persiapan juga sangat baik dari tim Jawa Barat," kata Aflah Fadlan Prawira saat ditemui Tribun Network di lokasi pertandingan, Selasa (5/10/2021).

Menurut Fadlan, sebelum pertandingan berlangsung sempat melakukan inspeksi terlebih dahulu ke venue pertandingan.

Baca juga: Hasil Renang Perairan Terbuka PON Papua 10 Km: Jabar Rebut Emas, DKI Jakarta Bawa Perak & Perunggu

Hasilnya ia melihat banyak kendala yang bisa menghambat perjuangannya di Teluk Yos Sudarso.

Namun, pada saat pertandingan berlangsung Fadlan mampu melewati semua kendala itu dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved