Breaking News:

Belanja Jadi Salah Satu Bentuk Self Care yang Bikin Bahagia, Ini Kata Psikolog

Menurut Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi, yang akrab disapa Wita, self care penting untuk dilakukan secara rutin dan teratur.

Designed by Freepik
Menurut Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi, yang akrab disapa Wita, self care penting untuk dilakukan secara rutin dan teratur. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Sebelum membahagiakan orang lain, sangat penting untuk terlebih dahulu membahagiakan diri sendiri.

Hal ini dikenal dengan istilah self care, merujuk kepada cara seseorang untuk menyediakan waktu untuk fokus dan merawat dirinya demi menjaga kesehatan fisik dan mental.

Kenapa penting untuk membahagiakan diri sendiri?

Menurut Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi, yang akrab disapa Wita, self care penting untuk dilakukan secara rutin dan teratur, bukan hanya ketika memiliki waktu luang saja.

Self care dapat mengurangi rasa stres yang ditimbulkan oleh berbagai tanggung jawab sehari-hari.

 Psikolog Klinis di Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia dan Klinik Tiga Generasi itu juga mengatakan bahwa salah satu cara untuk menimbulkan perasaan bahagia adalah dengan berbelanja.

Ilustrasi
Ilustrasi (Designed by Freepik)

"Tapi perlu diingat untuk berbelanja sesuai budget agar tidak semakin menambahkan beban pikiran, ya,” ujarnya pada Selasa (5/10).

Dan inilah tiga cara berbelanja secara berbeda yang dapat dilakukan sebagai bentuk self care yang baik untuk kesehatan mental, menurut Wita.

Baca juga: Sederet Promo Perawatan Wajah di Super Brand Day 1-4 Oktober, Ada Diskon 50 Persen

1. Membeli momen berharga

Membeli suatu pengalaman dapat memberikan perasaan bahagia yang berbeda dan lebih tahan lama di dalam diri, karena kita dapat mengingat-ingat kembali momen tersebut di kemudian hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved