Breaking News:

PON Papua

Bocah Asal Bekasi Sumbang Emas Bagi Jabar, Jadi yang Tercepat di Renang Perairan Terbuka PON Papua

Bocah asal Bekasi bernama Aflah Fadlan Prawira berhasil menyumbangkan medali emas tambahan bagi Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional Papua

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Bocah asal Bekasi bernama Aflah Fadlan Prawira berhasil menyumbangkan medali emas tambahan bagi Jawa Barat di ajang PON XX Papua 2021.

Aflah Fadlan Prawira turun di nomor 10.000 meter dan berhasil menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka PON Papua.

Pertandingan renang perairan terbuka PON Papua berlangsung di Teluk Yos Sudarso, DOK 2, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Aflah Fadlan Prawira berhasil mengungguli lima lawan yang dihadapinya di nomor 10.000 meter putra.

Torehan waktu yang berhasil dicatatkan Aflah Fadlan Prawira adalah 2 jam 2 menit 50 detik.

Baca juga: Aflah Fadlan Tercepat di Renang Perairan Terbuka PON Papua: Khawatir Ubur-ubur & Cuaca Terik Papua

"Ya memang kalau dari tadi saya sudah tahu kualitas mereka, kami sering latihan bareng di tim pelatnas (pemusatan latihan nasional)," ucap Aflah Fadlan Prawira saat ditemui Tribun Network di Teluk Yos Sudarso, Selasa (5/10/2021).

"Setiap hari juga ketemu mereka jadi sudah tahu kemampuan masing-masing," imbuh dia.

Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).
Perenang Jawa Barat, Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di renang perairan terbuka jarak 10.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

Warga Kampung Teluk Garut, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, itu menyebut strategi saat bertanding di renang perairan terbuka berjalan efektif.

Strategi yang telah disusun tim pelatih bisa diterapkan dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved