Breaking News:

Disurati Anies, Begini Lika-liku Kehidupan Michael Bloomberg hingga Jadi Sosok Terkaya di New York

Sosok Michael Bloomberg menuai perhatian setelah viral di media sosial surat Anies Baswedan kepadanya.

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Yogi Jakarta
(AFP /GETTY IMAGES/JOHANNES EISELE)
Mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg menyampaikan pidato mengakhiri kampanye kepresidenannya di Hotel Sheraton, New York, Rabu (04/03/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Michael Bloomberg menuai perhatian setelah viral di media sosial surat Anies Baswedan kepadanya.

Hal ini bermula dari cuitan akun Twitter @rokok_indonesia yang menuding Anies Baswedan meminta jatah untuk kampanye antirokok.

Akun Twitter @rokok_indonesia memperlihatkan sebuah surat dari Anies Baswedan yang ditujukan ke Bloomberg Philanthropies.

Dalam surat yang beredar di media sosial, Anies mengucapkan selamat kepada Michael yang diangkat sebagai WHO Global Ambassador for Noncommunicable Diseases and Injuries.

Anies Baswedan bahkan mengucapkan terima kasih kepada Blommberg Philanthropies yang berperan membuat Jakarta tergabung dalam Kemitraan Kota Sehat bersama 54 kota lainnya pada tahun 2017.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyatakan bahwa berkat dukungan dari Bloomberg, Jakarta sudah 100 persen bebas dari iklan rokok di billboard, dan akan menghapus iklan rokok indoor.

Surat tersebut terlihat diteken Anies Baswesan pada 4 Juli 2019.

Lantas siapakah sebenarnya Michael Bloomberg dan bagaimana kehidupannya?

Tangkapan layar dalam video yang diunggah di instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Tangkapan layar dalam video yang diunggah di instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Dilansir dari CNN, Michael Bloomberg rupanya bekerja di perusahaan sekuritas yakni Salomon Brothes di Wall Street setelah menyabet gelar MBA dari Harvard Business School pada tahun 1966.

Bloomberg lantas dengan cepat meraih prestasi di perusahaan itu, di mana para pemimpinnya meyakinkan Bloomberg untuk mengelola unit sistem komputer pemula perusahaan pada tahun 1979.

Baca juga: Ariza Pasang Badan Soal Tudingan Anies Minta Dana ke Bloomberg untuk 2024

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved