Breaking News:

Niat Plesiran ke Filipina? Cek Sederet Souvernir Keren yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Kamu ada rencana untuk plesiran ke Filipina? cek dulu beberapa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh.

(c/o Francis Guerrero)
Pagburnayan Clay Jars. Kamu ada rencana untuk plesiran ke Filipina? cek dulu beberapa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kamu ada rencana untuk plesiran ke Filipina? cek dulu beberapa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Kepulauan Filipina adalah rumah bagi banyak pengrajin dan seniman yang membanggakan.

Orang-orang Filipina menciptakan produk kelas dunia menggunakan keterampilan dan alat yang telah diturunkan dari generasi ke generasi.

Selaras dengan alam dan dirancang dengan cerdas, penduduk Filipina menggunakan bahan-bahan asli yang berlimpah di komunitas mereka.

Harta karun budaya ini menanti para pelancong ke Filipina, sebagai souvenir indah yang dapat dibawa pulang bersama kenangan liburan di surga tropis ini.

 “Dengan menampilkan produk lokal, kami dapat mendukung mata pencaharian masyarakat serta membantu melestarikan warisan budaya untuk generasi mendatang,” kata Menteri Pariwisata Berna Romulo-Puyat dalam keterangannya pada Selasa (5/10).

Pantai Puka di Filipina
Pantai Puka di Filipina (Erwin Lim/Travel Philippines)

Berikut beberapa souvenir keren yang bisa dibawa pulang oleh para pelancong dari Filipina.

Kerajinan Kayu Baguio

Pengerjaan kayu di dataran tinggi Wilayah Cordillera menghasilkan barang-barang esensial untuk penggunaan di rumah atau di ladang, hingga barang-barang upacara yang digunakan dalam perayaan masyarakat, serta tokoh spiritual yang disebut Bulul yang berfungsi sebagai penjaga rumah diturunkan dari generasi ke generasi.

Baca juga: Kisah TNI Penjaga Ujung Selatan NKRI: Tak Hanya Fokus Warga dan Wisata, tapi Juga Pertahanan Negara

Pasar umum Baguio dan kios pinggir jalan menawarkan banyak pilihan barang-barang kayu ukiran tangan yang sesuai dengan keinginan dan ruang penyimpanan bagasi – seperti ‘barrel man' yang terkenal, atau patung prajurit dan hewan seperti elang yang dapat dijadikan sebagai pajangan di rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved