Breaking News:

Pedagang di Depok Diminta Tak Berjualan di Area Sekitar Sekolah Saat PTM Berlangsung

Satgas Covid-19 Kota Depok mewanti-wanti para pedagang agar tak berjualan di depan sekolah, mengingat PTM secara terbatas telah dimulai.

Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Suasana PTMT di SMP Muhammadiyah 2 Depok, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok. Satgas Covid-19 Kota Depok mewanti-wanti para pedagang agar tak berjualan di depan sekolah, mengingat pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas telah dimulai sejak awal pekan ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASSatgas Covid-19 Kota Depok mewanti-wanti para pedagang agar tak berjualan di depan sekolah, mengingat pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas telah dimulai sejak awal pekan ini.

Bukan tanpa sebab, kehadiran para pedagang ini berpotensi menimbulkan kerumunan, dan membuat murid menghiraukan peraturan yang melarang aktivitas makan di sekolah.

“Dalam Peraturan Wali Kota sudah diatur, anak hanya dibekali minum dan tidak boleh makan, karena ketika makan pasti buka masker,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, pada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Dadang mengatakan, untuk minum yang boleh dibawa ke sekolah pun harus dibawa murid dari rumah.

“Sehingga, mohon maaf kepada sahabat-sahabat warga yang melakukan aktivitas itu (berdagang di sekitar area sekolah). Untuk sementara pada masa transisi ini tidak diperkenankan berjualan di sekitar sekolah,” jelasnya.

Baca juga: 25 Siswa SMP Kota Tangerang Terpapar Covid-19, Bagaimana Nasib PTM Untuk SD?

Sementara itu, pantauan TribunJakarta, masih banyak para pedagang yang beraktivitas di area sekitar sekolah.

Seperti di antaranya di SDN Beji 6 yang ada di Kecamatan Beji, kemudian sejumlah sekolah yang ada di Jalan Raya Abdul Wahab, Sawangan.

PTMT di Al Hidayah Depok

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sekolah tingkat PAUD hingga SMP di Kota Depok resmi dimulai pada Senin (4/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved