Breaking News:

PON Papua

Tercepat di Renang Perairan Terbuka 3 Km PON, Richie Augusta Persembahkan Medali Emas Bagi Orang Tua

Richie Augusta Wibowo berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021

Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/Jeprima
Perenang Jawa Timur Richie Augusta Wibowo saat tampil pada cabang olahraga Renang Perairan Terbuka 3KM putra di PON XX Papua, Jayapura, Rabu (6/10/2021). Richie berhasil menyumbangkan emas untuk Jawa Timur usai finish di urutan pertama dengan catatan waktu 00.37.43. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Perenang asal Jawa Timur, Richie Augusta Wibowo berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Richie Augusta Wibowo tercepat di nomor 3.000 Meter putra renang perairan terbuka PON Papua.

Ia berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 37 menit 43 detik.

Richie berhasil mengungguli lima lawannya yang berasal dari sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

Menurut Richie, keberhasilan dirinya meraih medali emas renang perairan terbuka PON Papua tak lepas dari jerih payah yang sudah dilakukan di latihan.

Perenang Jawa Timur Richie Augusta Wibowo saat tampil pada cabang olahraga Renang Perairan Terbuka 3KM putra di PON XX Papua, Jayapura, Rabu (6/10/2021). Richie berhasil menyumbangkan emas untuk Jawa Timur usai finish di urutan pertama dengan catatan waktu 00.37.43.
Perenang Jawa Timur Richie Augusta Wibowo saat tampil pada cabang olahraga Renang Perairan Terbuka 3KM putra di PON XX Papua, Jayapura, Rabu (6/10/2021). Richie berhasil menyumbangkan emas untuk Jawa Timur usai finish di urutan pertama dengan catatan waktu 00.37.43. (Tribunnews/Jeprima)

"Bersyukur sekali bisa memberikan medali emas bagi Jawa Timur di PON Papua ini. Ini berkat kerja keras yang sudah dilakukan di latihan. Saya puas dengan hasil yang diraih," kata Richie saat ditemui di lokasi pertandingan Teluk Yos Sudarso, Rabu (6/10/2021).

Medali emas yang didapatkannya kali ini akan dipersembahkan kepada orang-orang terdekatnya.

Baca juga: Dea Salsabila Jadi yang Tercepat Renang Perairan Terbuka 3 Km PON Papua, Jawa Timur Panen Emas

Terutama kepada orang tua yang selalu memberikan support dan doa terbaik bagi kelanjutan kariernya.

Tak lupa, ia turut mempersembahkan medali emas yang didapat untuk sang pelatih yang sudah berjasa besar memberikan prestasi terbaik baginya di cabor renang perairan terbuka.

"Kalau saya medali emas ini buat orang tua, pelatih yang sudah mendukung selama ini, buat teman-temanku juga di Surabaya karena sudah memberikan support terus," tutupnya.

Selain Richie Augusta Wibowo, Jawa Timur juga berhasil menyumbang medali emas dari nomor putri.

Pertandingan renang perairan terbuka PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura.
Pertandingan renang perairan terbuka PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura. (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

Perenang putri Jawa Timur yang berhasil meraih medali emas renang perairan terbuka 3.000 meter adalah Dea Salsabila Putri.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved